Indonesia Open 2022: Kepedulian Ganda Malaysia Kepada Yeremia Yang Cedera

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 19 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Turnamen Indonesia Open 2022 tak hanya menunjukkan permainan-permainan hebat atlet kelas dunia di level Super 1000.

Akan tetapi, juga sikap mulia antar-atlet meski menjadi lawan di lapangan, dilansir dari Kompas.com (18/06/2022).

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi contoh bagus untuk pencinta olahraga, khususnya bulu tangkis dunia.

Ganda putra Malaysia itu peduli dengan kondisi lawannya, ganda putra asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Racob Rambitan.

Kedua pasangan itu berjumpa pada babak perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Pada gim ketiga, khususnya ketika skor menunjukkan 20-17 untuk keunggulan wakil Indonesia, Yeremia salah langkah sehingga kaki kirinya cedera.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik memaksimalkannya menjadi poin. Tetapi, mereka langsung menghampiri Yere yang terjatuh.

Setelah itu, laga kembali berlanjut dengan kondisi Yere yang tak sanggup bermain.

Ibarat kata, Aaron Chia/Soh Wooi Yik unggul pemain. Mereka hanya melawan Pramudya Kusumawardana saja.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menang dengan membuat poin beruntun hingga membalikkan keadaan menjadi 22-20.

Akan tetapi, kedua pemain Malaysia itu langsung menghampiri Yere untuk kesekian kalinya. Sebelumnya, ganda putra Malaysia itu juga menghampiri Yere yang terjatuh di skor deuce 20-20.

Riuh Istora Senayan menggema dengan sikap Aaron Chia/Soh Wooi Yik tersebut. Tak sedikit dari mereka juga memanggil nama Yere.

Seusai laga, pelatih ganda Malaysia yang juga berasal dari Indonesia, Rexy Mainaky, memeluk Yere dalam keadaan tidur di lapangan.

Cukup lama Rexy memeluk Yere sampai pelatih ganda Indonesia, Herry Iman Pierngadi, juga ke lapangan. Selepas itu, Yere mendapat perawatan dan dibawa keluar lapangan dengan bantuan kursi roda. (Uli)

loading...