Indonesia Masuk Daftar Empat Negara Yang Paling Banyak Diterbitkan Visa Jepang

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 14 Juli 2020

Indolinear.com, Tokyo – Indonesia masuk dalam daftar salah satu dari 4 negara yang paling banyak diterbitkan visa Jepang. Visa diterbitkan oleh kedutaan besar Jepang yang ada di Indonesia.

“Jumlah total visa yang dikeluarkan pada misi diplomatik Jepang di luar negeri pada tahun 2019 adalah untuk 8.277.340 orang, meningkat 19 persen dari tahun 2018,” ungkap sumber informasi yang dilansir dari Tribunnews.com (13/07/2020).

Berdasarkan peringkat kebangsaan dan wilayah, empat penerima visa Jepang teratas adalah China, Filipina, Vietnam dan Indonesia yang menyumbang sekitar 90 persen dari total jumlah visa yang dikeluarkan Jepang.

Di antara misi diplomatik Jepang di luar negeri yang mengeluarkan visa, Konsulat Jenderal Jepang di Shanghai, Kedutaan Besar Jepang di China, Konsulat Jenderal Jepang di Guangzhou adalah tiga misi teratas yang mengeluarkan visa terbanyak.

Tujuh misi dari 10 isi besar adalah misi di China.

Jumlah visa yang dikeluarkan untuk warga negara Tiongkok adalah sekitar 6,54 juta, yang merupakan hampir 80 persen dari total jumlah visa yang dikeluarkan.

Berkenaan dengan visa yang dikeluarkan untuk wisatawan Tiongkok, jumlah total “Visa Tamasya Kelompok”, “Visa Tamasya Perorangan”, “Visa Masuk Ganda” adalah sekitar 5,89 juta atau mencakup sekitar 70 persen dari total jumlah visa yang dikeluarkan oleh Jepang. (Uli)