Imigrasi Tangerang Berinovasi Demi Perkuat Tugas dan Fungsi

FOTO: google.com/indolinear.com
Selasa, 10 September 2019

Indolinear.com,  Kota Tangerang – Dalam memperkuat tugas dan fungsinya, Imigrasi Tangerang selain mengembangkan inovasi juga meningkatkan pengawasan keimigrasian.

Hal ini dilakukan karena kebutuhan mobilisasi serta kehadiran orang asing yang bekerja maupun bermukim diwilayah Tangerang semakin meningkat. Pembangunan infrastruktur secara besar-besaran yang dilakukan telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga pusat ekonomi baru.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang, Herman Lukman mengatakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang dibagi atas beberapa seksi. Dan sepanjang tahun 2019 Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tangerang telah banyak mengembangkan inovasi, meningkatan pelaanan, serta memperkuat kembali ttugas dan fungsinya.

“Salah satunya adalah seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen dan Perjalanan, telah berinovasi secara signifikan dalam pelayanan. Yaitu pengelolaan antrian paspor, kenyamanan antrian paspor dan kepastian pelayanan paspor,” kata Herman Lukman kepada awak media.

Selama periode Juli hingga Agustus 2019 sebanyak tiga orang masuk dalam daftar penolakan permohonan paspor.

“Mereka dicurigai akan bekerja ke luar negeri dengan cara illegal, dan tidak melalui prosedur resmi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Lukan bahwa TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) terus melakukan pengawasan orang asing diwilayah hukum Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tangerang.

“Kami terus berkomitmen untuk menjalankan fungsi keimigrasian di Tangerang Raya melalui pengembangan inovasi, peningkatan pelayanan dan pengawasan keimigrasian demi terwujudnya pelayanan publik yang baik,” pungkas Herman Lukman.(knn)