Imam Sholat Tarawih Dapat Surat Cinta Dari Jemaah Wanita, Langsung Ngajak Nikah!

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 11 Juli 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Di bulan suci Ramadhan ini umat Islam berbondong-bondong pergi memenuhi masjid untuk menunaikan sholat Tarawih. Mulai dari anak-anak, remaja, muda mudi hingga kakek nenek berduyun-duyun meramaikan Ramadhan dengan sholat sunah malam.

Harus diakui tak semua yang berangkat ke masjid murni untuk melakukan ibadah sholat tarawih berjamaah. Ada pula yang memanfaatkan momen khusus ini untuk berkumpul bersama teman atau mengincar wanita atau pria idamannya.

Alhasil kesucian dan kekusyukan ibadah Tarawih ini terkadang sedikit tergangguh oleh tingkah polah `kenakalan` muda mudinya.

Sudah jadi rahasia umum jika momen Tarawih dijadikan ajang untuk janjian sama pacar atau cari kenalan baru.

Namun yang dilakukan salah satu jemaah wanita sholat Tarawih berikut ini sungguh berani dan nekat.

Cerita yang cukup mengejutkan dan bikin heboh netizen tersebut diunggah oleh kreator TikTok Hakim Arrazali.

Dalam video berdurasi 19 detik awalnya memperlihatkan ekspresi pemilik akun @hakim_arrazali seperti bingung dan terkejut.

” Mau tanya imam-imam Tarawih pernah dapat kejadian semacam ini tidak?” kata pria asal Malaysia ini, dilansir dari Dream.co.id (10/07/2022).

Hakim kemudian menunjuk ke arah sepeda motor yang diparkir di dekatnya. Sepertinya dia selesai mengimami sholat Tarawih.

Video kemudian memperlihatkan sebuah surat yang diletakkan di keranjang sepeda motor berwarna kuning itu. Surat yang terbungkus amplop berwarna cokelat itu pun diambil dan dibuka oleh Hakim.

Di dalam amplop itu terdapat selembar kertas dan uang. Tanpa membuka seluruhnya, Hakim memperlihatkan tulisan yang mengejutkan.

Betapa tidak? Ternyata itu adalah surat dari salah satu jemaah wanita di masjid tempat Hakim menjadi imam sholat Tarawih.

Dalam surat itu jemaah wanita itu menanyakan apakah Hakim bersedia menjadi suaminya. Jika memang berkenan ada nomor telepon yang bisa dihubungi Hakim.

” Assalamualaikum ya Akhi, saya masih mencari calon imam. Jika Akhi sudi hubungi…” bunyi tulisan dalam selembar kertas tersebut.

Hakim pun menghela nafas panjang melihat tingkah jemaah wanita itu. Dia kemudian menasihati para pemuda Muslim di luar sana.

Dia meminta para pemuda Muslim untuk tidak memanfaatkan keluguan wanita seperti jemaah yang menulis surat cinta kepadanya.

” Nasihat saya andai kamu belum bersedia untuk menikah, jangan kamu coba2 untuk mendekati (perempuan).

” Tak salah dia (perempuan) mencoba tapi janganlah kamu mengambil kesempatan atas harapan si dia. Jaga hati jaga iman ya Akhi,” bunyi nasihat Hakim.

Video imam sholat Tarawih dapat surat cinta dari makmum perempuannya ini pun viral dan mengundang berbagai komentar netizen.

Kebanyakan ikut merasa terkejut dengan aksi jemaah wanita yang nekat tersebut. Tak sedikit yang bergurau surat itu mungkin undangan buat Hakim jadi imam di masjid lain. (Uli)