Ifan Seventeen Tak Kecewa Belum Lolos Ke Parlemen

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 7 Juni 2019

Indolinear.com, Jakarta – Vokalis grup band Seventeen Riefan Fajarsyah (36) atau akrab disapa Ifan Seventeen sudah dipastikan gagal lolos menjadi anggota DPR RI.

Pria keturunan Melayu-Tionghoa itu maju di Pileg 2019 lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terdaftar di daerah pemilihan (dapil) 1 Kalimantan Barat yang meliputi Kabupaten Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang dan enam kabupaten lainnya.

Namun sayang, suaranya tak mampu bersaing dengan lawan-lawannya sehingga ia tak mampu meraih kemenangan di kampung halamannya sendiri tersebut.

Meski begitu bagi Ifan Seventeen, hal itu masalah karena memang semuanya itu sudah menjadi takdir Allah SWT.

Ifan Seventeen yakin jika Allah punya rencana yang terbaik untuknya.

“Gak papa nggak masuk jadi anggota DPR. Allah punya rencana yang terbaik ya untuk saya,” ujar Ifan Seventeen saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, dilansir dari Tribunnews.com (06/06/2019).

Lebib lanjut, dirinya juga tidak terlalu kecewa dengan kejadian itu, terlebih dirinya malah mendapatkan banyak hikmah dari setiap yang telah ia lakukan semasa kampanye.

” Nggak kecewa sih, karena hikmahnya banyak banget ya. Aku turun ke masyarakat itu kayak aku dikasih waktu sama Allah untuk recovery, yang tadinya nggak berani ketemu orang, jadi dipaksa untuk bertemu banyak orang,” pungkas dia.

Seperti diketahui, sebelumnya, Ifan Seventeen juga pernah mencoba maju sebagai caleg pada tahun 2014 lalu melalui Partai Gerindra.

Namun, saat itu pria kelahiran Yogyakarta, 16 Maret 1983 tersebut tak mampu meraih suara terbanyak. (Uli)