Idul Adha 1443 H, Mabes TNI Sembelih 12 Ekor Sapi

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 11 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Salat Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, sala Idul Adha dilaksanakan di Lapangan Masjid Panglima Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan tahun ini Mabes TNI menyembelih 12 ekor sapi.

Sapi tersebut di antaranya berasal dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa hingga Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Tahun ini, Mabes TNI menyembelih 12 ekor sapi di antaranya dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Irjen TNI Letjen TNI Mar Bambang Suswantono,” kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI, dilansir dari Tribunnews.com (10/07/2022).

Selain itu, kata Edys, sapi kurban tersebut juga berasal dari Aslog Panglima TNI, Aspers Panglima TNI, Asrenum Panglima TNI, Dandenma Mabes TNI Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto, Puskes TNI, Dansatbek Denma TNI (Ibu Indah), Bpk Yogo (mitra Denma Mabes TNI) dan PT Tangguh Tiga Persada Group.

Ia mengatakan pendistribusian daging hewan kurban dilakukan dengan menggunakan kupon.

“Dibagikan sebanyak 945 kupon terdiri dari 320 anggota PNS Golongan I, II, dan honorer, 43 marbot tempat ibadah di wilayah Mabes TNI Cilangkap, 124 Tequess para shohibul kurban, 161 orang terdiri dari Panitia, tim jagal, tim pencincang, pengepak daging, petugas pendukung dan 200 request stakeholders serta 97 Yayasan Yatim,” kata Edys.

Edys mengatakan Salat Iduladha 1443 H yang digelar di Mabes TNI bertema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan jemaah yang terdiri dari Prajurit dan PNS TNI yang sedang bertugas serta Panitia kurban.

Bertindak sebagai imam Ustaz Hadin Jalaludin dan Khotib Letkol Sus H Ariansyah.

“Dalam khutbahnya, khatib menyampaikan di antaranya tentang sejarah panjang perjuangan Nabi Ibrahim dalam menjalani kehidupannya guna mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berbagai ujian dan cobaan yang tidak ringan salah satunya adalah perintah untuk menyembelih putranya yakni Ismail,” kata Edys. (Uli)

loading...