ICSB, Light Up The Sky With a Million Stars

FOTO: indolinear.com
Jumat, 15 Maret 2019

Indolinear.com, Serang – Menteri Koperasi dan UKM juga selaku Founder International Council For Small Business (ICSB) Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga hadiri pelantikan pengurus ICSB Provinsi Banten yang akan bertugas sampai 2020 mendatang dengan Ketua Airin Rahmi Diani yg juga Walikota Tanggerang Selatan beserta para anggota perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

AAGN Puspayoga pada sambutannya berpesan kepada ketua yang dilantik untuk fokus pada program kemudahan Import Tujuan Export (KITE) IKM atau Program UKM Export dengan berbagai fasilitas antara lain bebas bea export, administrasi mudah dll yang sudah lama di canangkan dan Launching Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

Sementara Chairman ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya menyampaikan bahwa ICSB adalah organisasi nirlaba yang bermarkas di Washington DC dengan anggota lebih dari 5 ribu orang dari 80 negara di dunia dan memiliki afiliasi regional di 16 negara, termasuk Indonesia. ICSB berfungsi sebagai organisasi payung yang mengintegrasikan kegiatan beragam organisasi dan profesional yang berhubungan langsung dengan bisnis kecil.

Organisasi ini juga menciptakan dan mendistribusikan informasi baru tentang manajemen bisnis kecil dan pengembangan kewirausahaan melalui pengetahuan global yang diambil dari pemerintah, pendidikan, dan perdagangan, Intinya ICSB bergerak mengurusi UKM dan Enterpreneship.

Terpisah Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, SE., M. S.i yang turut hadir menyampaikan Keberadaan ICSB di Kabupaten Lebak diharapkan dapat memicu dan menumbuhkan semangat kewirausahaan dan internasionalisasi usaha kecil menengah (UKM). Hal ini untuk meningkatkan peran UKM Lebak di Indonesia dan global.

Dengan peran strategis yang dimiliki ICSB ini, Dinas Koperasi dan UKM harus siap mendukung pengembangannya. Untuk itu, perlu ada upaya yang terkoordinir untuk mempercepat perannya dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat.

Berbagai ikhtiar dan upaya di lakukan diantaranya membangun sinergitas dari pusat sampai daerah melalui wadah ICSB untuk kesejahteraan masyarakat, semoga ikhtiar dan upaya ini bisa menerangi angkasa dengan sejuta bintang/Light up the sky with a million stars untuk NKRI umumnya dan Lebak Unique tercinta khususnya.

#lebakunique

#bekerjadenganHati

(pit)