Ibu Hamil Pengusaha Kuliner Kesurupan, Diduga Kena Santet

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 31 Mei 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Percaya atau tidak, meskipun kita sudah memasuki era modern dengan teknologi digital, masih ada saja oknum warga yang menggunakan sihir untuk tujuan jahat.

Tindakan keji yang salah satunya dengan cara mengirim santet ini biasanya dilakukan karena perasaan iri dengki atau untuk menjatuhkan orang yang dibenci.

Seorang TikToker wanita bernama Ezzah Nellysa pernah mendapat pengalaman yang menyakitkan itu. Wanita 29 tahun itu harus menanggung penderitaan akibat jadi korban santet dari pengecut yang tidak bertanggung jawab.

Dalam video yang dibagikan pada Jumat pekan lalu, wanita yang akrab disapa Nelly itu tampak seperti orang kesurupan saat hendak masuk ke dalam restoran miliknya.

Setiap Jelang Maghrib Mata Ibu Terbelalak Sebelum Menjerit Ketakutan, Rupanya Dapat Kiriman Santet dari Keluarga Dekat

Saat itu dia memang mengundang seorang ustaz untuk ‘melihat-lihat’ restorannya yang terasa aneh dalam beberapa waktu belakangan. Apalagi sebelumnya dia menemukan aneka barang tak masuk akal di sekitar restorannya.

Yang paling membuatnya ketakutan ketika Nelly menemukan seekor kelabang yang sangat besar mau memasuki restorannya. Niat mengundang ustaz untuk membersihkan restoran, malah berujung serangan gaib terhadapnya.

Nelly menduga benda-benda gaib tersebut sengaja ditanam di restoran yang saat itu baru beroperasi sebulan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

” Tiga bulan lalu saya menemukan jarum, koin, uang kertas dan selembar kertas dengan nama restoran saya tertulis di atasnya, dilansir dari Dream.co.id (30/05/2022).

” Setelah panggil ustaz, saya kira sudah hilang dan tidak ada apa-apa. Tapi akhir-akhir ini semakin parah. Saya bahkan sakit aneh,” katanya membuka cerita.

Kata Nelly, tujuan awal dia memanggil ustaz adalah untuk ‘memagari’ restorannya dari benda-benda gaib. Namun yang terjadi malah seperti yang terlihat dalam video.

” Ustaz terpaksa mengobati saya karena saya tiba-tiba sadarkan diri saat itu. Enggak tahu kenapa bisa teriak-teriak kayak di video itu,” ujar wanita dari Malaysia ini.

Menurut ibu dua anak ini, hal mistis yang tak masuk akal ini terjadi setelah dia memindahkan restorannya di Ekoflora, Johor Bahru, Johor.

Nelly mengatakan banyak kejadian aneh yang terjadi di restoran hingga mempengaruhi penjualannya serta para vendor yang juga berjualan di sana.

” Kejadian ini terjadi setelah saya membuka restoran di Johor Bahru. Sebelumnya, saya punya warung mungil di tempat lain.

” Waktu membuka restoran baru ini tidak terjadi apa-apa selama sebulan. Setelah itu, penjualan terus menurun,” katanya.

Yang membuat Nelly heran, banyak yang bilang restorannya tutup bahkan ada yang mengatakan tidak melihatnya.

Ada juga yang mengaku restoran Nelly selalu kosong, tidak ada yang menjaganya. Malah ada yang bilang makanannya tidak enak dan bahkan basi.

” Penjualannya turun lebih dari setengah. Kami sangat kesulitan saat itu. Bisnis saya melibatkan vendor, saya tidak mengurus semuanya sendiri, termasuk memasak,” katanya.

Nelly menambahkan restorannya merupakan yang pertama menggunakan konsep jualan melibatkan vendor. Nelly membuat restoran karena banyak yang terimbas pembatasan sosial selama dua tahun lebih.

” Dengan kejadian tersebut, saya malah kasihan dengan vendornya. Apalagi saat saya sakit seperti ini, mereka pasti terdampak,” keluh Nelly.

Menurut ibu yang kini hamil hampir sembilan bulan itu, ia tidak mencurigai atau menuduh pihak manapun yang rela melakukan perbuatan keji itu.

Dia hanya menganggapnya sebagai pesan sekaligus ujian dari Allah untuknya. Dia takut kalau menuduh pihak lain nanti malah jadi fitnah.

“ Saya tidak mau menuduh siapa pun yang melakukan semua ini karena kalau salah, nanti akan jadi fitnah. Jadi saya tidak ingin mencari-cari kesalahan siapa pun.

“ Sekarang saya baik-baik saja setelah minum obat dari ustaz. Selain itu beliau meminta saya untuk tenang dan tawakal.

” Beliau bilang Allah tidak akan menguji manusia melebihi kemampuannya. Karena itu perbanyak istighfar dan fokus untuk menjadi sehat,” kata Nelly lagi.

Mengenai videonya yang kesurupan di mobil saat datang ke restoran dan ditonton lebih dari 6,8 juta kali, Nelly mengatakan semua itu bisa jadi pelajaran bagi orang lain.

” Saya berharap dengan adanya video tersebut dapat menjadi pelajaran dan pengingat bahwa hal-hal takhayul seperti ini masih ada di antara kita meskipun zaman sudah maju

“ Saya juga mau berpesan, saya sendiri bukan orang yang baik tapi kalau bisa tolong bersaing secara sehat. Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa dibuat sebagai penyemangat orang lain untuk berbisnis,” pungkas Nelly. (Uli)

loading...