Ibu di Padang Jual Bayi Rp3 Juta Untuk Beli HP Baru

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 27 Oktober 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dengan berdalih terdesak kebutuhan ekonomi, seorang ibu di Kota Padang, Sumatera Barat, tega menjual anak kandungnya. Wanita berinisial F, yang berusia 25 tahun, menjual bayi lelakinya segarga Rp3 juta.

Wanita asal Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, itu baru saja melahirkan bayi laki-laki. Karena kebutuhan ekonomi dan tak sanggup membayar persalinan, dia memberikan anaknya tersebut kepada orang lain untuk diadopsi.

Saat ini, suami F memang sedang menjalani masa tahanan karena tersandung kasus narkoba. Bayi itu merupakan hasil hubungan gelap F dengan pria lain, berinisial B, yang kini juga dipenjara.

” Saya tidak tahu lagi kemana harus mengadu. Selama mengandung, saya tinggal bersama saudara saya di Lubeg,” kata F, dikutip dari Dream.co.id (25/10/2020).

F meminta saudaranya, yang biasa disapa Mak Etek, mencari orang yang mau mengadopsi putra hasil hubungan gelapnya dengan B dengan syarat bisa membayar biaya persalinan.

Mak Etek pun menemukan orang yang ingin mengadopsi putra F dengan memberikan uang Rp3 juta. ” Rp1 juta dibayarkan untuk biaya persalinan dan Rp1,6 juta diberikan kepada saya untuk kebutuhan sehari-hari,” tambah F.

Sebelumnya, F telah punya keturunan. Anak paling tua dirawat oleh orang tuanya sedangkan anak lainnya sudah dijual.

” Sedangkan uang lebih dari biaya persalinan tersebut, rencananya mau saya belikan handphone untuk anak yang kini dirawat oleh orang tua,” terangnya.

Kapolsek Lubeg, AKP Andi Parningotan Lorena, mengatakan bahwa polisi telah menyelidiki kasus tersebut. Polsek Lubeg berhasil menemukan F dan rekan yang membantu mencarikan pembeli bayi.

” Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya itu. Selain itu, ia mengaku juga telah menjual anaknya sebanyak dua kali,” kata Andi.

Polisi juga mendapatkan keterangan bahwa motif penjualan bayi ini adalah faktor ekonomi.

” Untuk motifnya, tersangka menjual bayi karena keterbatasan ekonomi. Selanjutnya, untuk kasus ini telah kami serahkan ke Polresta Padang,” terang Andi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: