Hyundai Staria Tipe Ini Cocok Untuk Yang Suka Pergi Beramai-ramai

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 16 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hyundai Staria menjadi pemain baru di segmen premium MPV Indonesia. Mobil ini berhadapan dengan beberapa pemain yang sudah lebih dulu eksis, seperti Toyota Alphard ataupun Honda Odyssey.

Astrid A. Wijaya selaku GM Marketing Department Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebutkan, hadirnya Staria menjadi keuntungan bagi konsumen karena konsumen semakin punya banyak pilihan untuk melihat mana MPV yang paling cocok.

“Saya meyakini semua produk bagus. Bukan hanya dari kami, tapi kompetitor juga punya keunggulan masing-masing. Hal ini lebih kepada fit dari segi konsumen mana yang mereka paling butuhkan, yang cocok dengan mereka dan sesuai dengan yang mereka cari ketika memilih MPV,” jelasnya di sela media test drive Hyundai Staria di Jakarta, dilansir dari Liputan6.com (14/09/2021).

Hyundai Staria sendiri terdiri dari dua varian, yakni 7 seater dan 9 seater. Varian 9 penumpang tentu saja menjadi sebuah pilihan menarik bagi orang Indonesia yang gemar bepergian beramai-ramai.

“Untuk Staria dengan pilihan 7 dan 9 penumpang pasti memberikan fleksibilitas untuk konsumen memilih paling yang dibutuhkan. Dan tentunya yang ingin perginya ingin ramai mereka bisa pilih sembilan penumpang,” kata Astrid.

Harga

Dari segi dimensi, Hyundai Staria mengalahkan kompetitornya. MPV ini memiliki Panjang 5,253mm, lebar 1,997mm, tinggi 1,990mm, dengan wheelbase 3,273mm.

Hyundai Staria mengandalkan mesin 2.199cc CDIi inline 4 DOHC Common Rail Direct Injection yang sanggup mengembuskan tenaga hingga 177 PS @3.800, dengan torsi 430Nm pada 1.500-2.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Sekadar informasi, Hyundai Staria Signature 7 dibanderol Rp 1,020 miliar, sedangkan Signature 9 dipatok Rp 888 juta on the road Jakarta. Untuk pilihan warnanya, meliputi Abyss Black Pearl, Shimmering Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Creamy White. (Uli)