Hyundai Mengembangkan Radiasi Sinar UV Untuk Kabin Mobil

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 23 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Kabin mobil bisa dibilang menjadi sarangnya bakteri dan virus. Kenapa? Pengemudi dan penumpang yang baru masuk bisa saja bersentuhan dengan interior.

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk selalu membersihkan mobil baik eksterior atau interior. Supaya bakteri dan virus yang ada mati, serta tak mengancam kesehatan kita.

Dilansir dari Liputan6.com (21/05/2020), Hyundai dikabarkan sedang mengembangkan radiasi sinar UV untuk sterilkan kabin mobil dengan cara pasangkan bola lampu ultraviolet (UV). Perlu diketahui, teknologi seperti ini sudah umum digunakan di gedung-gedung.

Hanya saja masih ada beberapa pekerjaan rumah jika teknologi ini benar-benar direalisasikan. Salah satunya bola lampu UV ini akan efektif untuk bagian kabin seperti kursi, alas lantai, dasbor, dan kemudi.

Bahaya untuk Kulit

Kemudian, karena sinar UV berbahaya bagi kulit manusia, maka penggunaannya hanya bisa dilakukan setelah seluruh penumpang mobil keluar.

Belum lagi terkait harga, apabila jadi dipakai di kabin mobil jelas harga kendaraan akan melambung tinggi. Oleh sebab itu, Hyundai masih mempersiapkan modul yang tepat agar harga jual cukup terjangkau. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya