Hyundai Memberi Bantuan Gerobak Usaha Ke Pedagang Mikro Di Bekasi

FOTO: antaranews.com/indolinear.com
Senin, 27 Desember 2021

​​Indolinear.com, Bekasi – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan bantuan berupa 32 unit gerobak dagang lengkap dengan perabotannya untuk membantu pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat, khususnya untuk keluarga penerima bantuan agar dapat terus berusaha mencari rezeki di tengah kondisi ekonomi sulit di masa pandemi COVID-19.

“Bantuan ini agar dapat meringankan beban masyarakat dengan menyediakan gerobak dagang lengkap dengan perobatannya, agar para penerima bisa langsung berdagang untuk memulihkan ekonomi keluarga,” ujar Presiden Direktur PT HMMI Choi Yoon Seok, dalam rilis pers dikutip dari Antaranews.com (26/12/2021).

Sebanyak 32 unit bantuan tersebut, terdiri dari lima gerobak bubur ayam, lima gerobak nasi goreng, lima gerobak soto ayam, lima gerobak roti bakar, enam gerobak gorengan, dan enam gerobak bakso.

Choi berharap bantuan tersebut dapat digunakan secara maksimal agar ekonomi keluarga para penerima bantuan dapat terus tumbuh.

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah mendukung terlaksananya program bantuan usaha mikro tersebut.

HMMI, lanjut Choi, terus berperan aktif memberikan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan seperti membuka kesempatan siswa-siswi terbaik di Kabupaten Bekasi untuk mengikuti pelatihan dan pemagangan di perusahaan.

Selain itu, pihaknya juga membangun fasilitas produksi oksigen medis non-komersil, bantuan respirator dan generator oksigen untuk membantu penanganan COVID-19.

“Dengan pemberian bantuan serta pelatihan-pelatihan kepada para siswa di Kabupaten Bekasi diharapkan perekonomian masyarakat kembali bangkit setelah pandemi, dan para pedagang kaki lima juga bisa meningkatkan penghasilannya kembali,” ujar dia.

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mengapresiasi bantuan yang diberikan PT HMMI. Dia mengatakan meskipun PT HMMI merupakan perusahaan baru dan belum melakukan proses produksi, tetapi sudah berperan aktif dalam memberikan kepedulian khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saat ini Pandemi Covid 19 sudah mulai landai, Hyundai memberikan bantuan gerobak, jelas ini sangat membantu perekonomian kita.” Kata Marjuki.

Salah satu penerima bantuan, Budi berharap dengan adanya pemberian gerobak usaha tersebut dapat memperbaiki perekonomian keluarganya. Budi kini berdagang roti bakar setelah berhenti sebagai karyawan swasta. (Uli)

loading...