Hyundai Kona Listrik Terdaftar Di Samsat DKI Jakarta

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 5 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Beberapa waktu lalu Hyundai Palisade telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Selain itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga mendaftarkan sepasang mobil listrik.

Pada situs resmi Samsat DKI Jakarta telah tercatat kode IONIQ EV 4X2 AT dan KONA 2.0 EV 4X2 AT. Artinya, Hyundai Ioniq EV dan Hyundai Kona EV akan segera dijual di Indonesia.

Memang, Hyundai Ioniq EV telah hadir di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Mobil sedan bertenaga listrik itu menjadi salah satu transportasi bandara Soekarno Hatta, Jakarta, sejak awal 2020 lalu.

Sedangkan Hyundai Kona EV sebenarnya bukanlah produk yang benar-benar baru. SUV bertenaga baterai ini sudah diperkenalkan secara global sejak tahun 2018 silam dan telah dipasarkan di Thailand mulai 2019 lalu, dilansir dari Liputan6.com (03/09/2020).

Kode 2.0

Yang sedikit membingungkan ialah hadirnya kode “2.0” pada penamaan Hyundai Kona EV di situs Samsat DKI Jakarta. Biasanya, angka menunjukkan kapasitas mesin berbahan bakar minyak.

Sekadar informasi, di pasar otomotif global, Hyundai Kona EV tersedia dalam 2 pilihan baterai. Yang pertama versi lite dengan tenaga 134 Tk dan 201 Tk untuk varian SEL. Keduanya sama-sama memiliki torsi 394 Nm. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: