Hyundai Ioniq 7, SUV Listrik Besar Yang Siap Meluncur Pada 2024

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 18 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Saat Hyundai mengumumkan untuk sub-merek kendaraan listriknya, Ioniq pada Agustus 2021, pembuat mobil Korea Selatan ini mengatakan ada tiga model sebagai senjata awal. Semua mobil Ioniq, akan dibangun di atas Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Mengutip dari Liputan6.com (16/09/2021), yang pertama hadir adalah Ioniq 5, diikuti dengan Ioniq 6 sebagai model sedan berdasarkan dari konsep Prophecy, dan melengkapi ketiganya, adalah Ioniq 7. Mobil yang terakhir, adalah sebuah sport utility vehicle (SUV) besar.

Sebelum resmi diluncurkan, gambar penggoda dari mobil ini sudah muncul selama acara IAA 2021, dan memberikan pandangan lebih jelas, terkait model mendatang dari pabrikan Negeri Ginseng yang akan tiba pada 2024 tersebut.

Pertama, model ini akan menjadi SUV besar, dengan laporan sebelumnya yang mengklaim dimensinya sebanding dengan Palisade tiga beris. Berdasarkan apa yang diperlihatkan dalam teaser, hal ini memang terlihat demikian, dan mengingat penggunaan platfor EV khusus, mobil ini terlihat memiliki jarak sumbu roda yang lebih signifikan.

Dari segi desain, Ioniq 7 memiliki kaca depan yang tinggi dan bertemu dengan garis atap miring untuk memberikan siluet yang keren. Hal ini, didukung dengan wajah dengan tanpa gril konvensional, dan diganti dengan bilah lampu LED lebar yang ditempatkan di atas intake kecil yang lebih rendah, dan diapit oleh lampu depan LED vertikal.

Spesifikasi Lain

Di sepanjang sisi, mobil ini menggunakan garis jendela tertekuk yang mengarah ke atas secara vertikal di tengah pilar belakang, dan lengkungan roda persegi disertai dengan beberapa roda yang tampak futuristik.

Karena masih ada waktu hingga debut 2024 untuk Ioniq 7 ini kemungkinan merupakan konsep awal dan berharap prototipe yang hampir diproduksi akan disajikan dalam beberapa bulan mendatang. (Uli)