HUT TNI 30 Anggota TNI Kodim 0510 Tigaraksa Mengikuti Ujian SIM

kabar6com/indolinear.com
Selasa, 9 Oktober 2018

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Dalam rangka HUT TNI, sebanyak 30 anggota TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa mengikuti ujian teori dan praktik pembuatan SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang. Kegiatan ini, merupakan bagian dari rangkaian HUT TNI yang ke-73.

Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, kegiatan itu berangkat dari kesadaran bahwa menjaga keselamatan diri harus dimulai dari dalam hati dan muncul atas keinginan diri sendiri.

Selain itu, lanjut Ari, pelaksaan ujian SIM bagi anggota TNI itu juga sebagai bentuk kecintaan Polri kepada anggota TNI.

“Hari ini rekan-rekan TNI melaksanakan ujian SIM mulai dari aspek teori hingga praktiknya. Sebab kita sadari bahwa keselamatan adalah kebutuhan setiap orang,” ujarnya, dilansir dari Kabar6.com (08/10/2018)

Ari menambahkan, memiliki SIM bukan sekadar memiliki lisensi, namun mengetahui dan mendalami segala peraturan atau rambu di jalan raya yang akan dilalui.

Dengan emahami rambu-rambu itu, kata Ari, maka diharapkan dapat turut mendorong untuk mengendalikan diri saat mengemudi.

“Tentu, kita berharap, ujian SIM ini menginspirasi bahwa keselamatan harus mulai diupayakan dari diri sendiri,” tuturnya.

Menurut Ari, salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas adalah pelanggaran. Saat seseorang tidak melengkapi diri dengan surat kendaraan dan SIM.

Ari menambahkan, secara psikologi orang itu akan merasa was-was saat berkendara. Saat melihat keberadaan petugas, bisa saja orang itu panik dengan memutar atau melawan arah dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

“Bila sudah seperti itu, yang dirugikan bukan hanya diri sendiri, tapi juga orang lain,” katanya.

Ari juga mendorong anggota TNI untuk turut aktif mengimbau masyarakat tertib berlalu lintas. Menurutnya, TNI dan Polri dapat saling mengisi sebagai bentuk sinergi.

“Semoga TNI-Polri kian solid membangun negeri. Dirgahayu TNI,” tandasnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: