HUT RI 74, Bapenda  launching Pembayaran  E-Commerce

FOTO: indolinear.com
Sabtu, 17 Agustus 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Prosesi upacara pengibaran dan penurunan Duplikat Bendera Pusaka dalam rangka HUT RI ke 74 tingkat Kabupaten Tangerang berlangsung khidmat dan meriah, Sabtu (17/8/2019). Usai upacara Bupati Zaki Iskandar melaunching Pembayaran PBB-P2 melalui E Commerce bersama bank BJB, Tokopedia dan Bukalapak.

Upacara HUT RI ke-74 dilaksanakan di lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar. Turut hadir Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, Sekda Kabupaten Tangerang beserta seluruh jajaran SKPD, jajaran TNI dan Polri, pelajar dan Instansi serta tamu undangan.  Pembacaan Teks Proklamasi secara langsung diucapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Sumardi.

Prosesi acara ini berlangsung hingga menjelang malam hari, dimana upacara pengibaran dilakukan di pagi hari dan penurunan Bendera atau gelar senja dilakukan sore hari. Sebelum acara tersebut pemkab Tangerang telah melakukan serangkaian kegiatan HUT RI, seperti seleksi Paskibraka, pengukuhan Paskibraka, gerak jalan di beberapa kecamatan, pawai obor (taptu), renungan suci, beragam lomba olahara, serta rangkaian acara lainnya.

Dalam amanahnya saat upacara pengibaran bendera, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyebut, upacara HUT RI ke-74 menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depa yang lebih baik, sesuai dengan Tema Besar HUT RI ke-74 ‘ SDM Unggul Indonesia Maju’. Selaku penerus  pejuang terdahulu, katanya, kita wajib meneruskan apa yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa sesuai dengan bidang kita masing-masing.

Pada acara tersebut juga Bupati Zaki Iskandar melakukan launching Pembayaran PBB-P2 melalui E Commerce bersama bank BJB, Tokopedia dan Bukalapak. Dalam kesempatan itu, Bupati melihat secara langsung simulasi pembayaran pajak bersama tim Bank BJB di lokasi yang sama, Lapangan Upacara Maulana Yudha Negara, Tigaraksa setelah pelaksanaan Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, dipilih tanggal 17 Agustus bertepatan dengan upacara  HUT RI karena  saat upacara biasanya ramai masyarakat yang hadir.

“Jadi bisa sekalian juga diperlihatkan ke masyarakat, bahwa bayar pajak sekarang mudah, tinggal pake tokopedia atau bukapalak, ” katanya seraya memaparkan, jumlah wajib pajak kita hampir 1 juta wajib pajak.

Menjelang upacara penurunan (gelar senja) Duplikat Bendera Pusaka, tamu undangan dan masyarakat serta seluruh peserta upacara disuguhkan penampilan-penampilan yang menarik dari berbagai kesenian di Kabupaten Tangerang, juga penampilan dari marching band yang membuat terkesima masyatakat.(pde)