HUT ke-492 Kota Jakarta, Dispusip Gelar Kegiatan Literasi

FOTO: beritajakarta.id/indolinear.com
Kamis, 25 Juli 2019
Jakarta | Uploader puspita

Indolinear.com, Jakarta – Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (Dipusip) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Komunitas Fun Garden Of Literacy (FGL) menggelar kegiatan literasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta ini mengambil tema ‘Menggali Bakal dan Mengapresiasi Anak’.

“Ini merupakan upaya kita untuk menggiatkan kegiatan literasi di seluruh lini di masyarakat,” ujar Wahyu Haryadi, Kepala Dispusip DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Wahyu menjelaskan, acara yang diikuti lebih dari 100 anak bersama pendamping ini diawali dengan menbaca buku bersama di perpustakaan keliling Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Pusat. Selanjutnya diisi dengan beragam aktivitas yang menarik seperti memainkan permainan edukasi Engklek.

Kemudian keranjang bolong yang mengajarkan anak untuk bekerja keras dan berlaku jujur. Ada pula permainan kekompakan seperti bermain laba-laba gundu, tap jongkok, nenek gerondong dan permainan anak lainnya.

“Ketika anak asyik bermain, para orangtua diajak mengikuti talk show seputar minat bakat anak dengan narasumber Psikolog Anak, Iriani Indrihapsari dan dimoderatori Ketua FGL, Palupi Mutiasih,” kata Wahyu dilansir dari beritajakarta.id.

Ia menambahkan, di dalam talk show tersebut, ada beragam hal didiskusikan mulai dari minat, bakat serta cara mengapresiasi bakat anak hingga menanamkan minat baca pada anak-anak.

“Setelah talk show anak-anak diajak melihat pertunjukan sulap dari Didi Kardiman. Lalu setelah itu, 20 anak menampilkan bakat yang mereka miliki di depan teman-teman lainnya,” tandasnya.(pit)

INDOLINEAR.TV