Honda Striemo, Skuter Listrik Roda Tiga Untuk Berbisnis Mikro Elektrik

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 23 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Honda perkenalkan unit bisnis terbarunya, Striemo Inc sebagai penyedia produk micro elektrik. Mendukung mobilitas masyarakat, pabrikan berlambang huruf H ini juga memperkenalkan skuter elektrik, bernama Striemo.

Dilansir dari Liputan6.com (21/06/2022), kendaraan listrik ini akan dijual di Jepang mulai akhir 2022 dan menyusul kawasan Eropa pada 2023.

Striemo memungkinkan pengendaraan yang stabil dengan kemungkinan yang lebih kecil untuk jatuh, karena strukturnya memudahkan penggunanya untuk bisa menjaga keseimbangan secara spontan.

Struktur unik tersebut diwujudkan melalui desain yang presisi, di mana keseimbangan pusat gravitasi dihitung berdasarkan sepersepuluh milimeter dan mekanisme bantuan keseimbangannya yang dikembangkan sedemikian rupa untuk Striemo.

Yotaro Mori, Co-Founder dan CEO Striemo Inc., mengatakan, pihaknya mengembangkan Striemo berdasarkan keinginan untuk memungkinkan lebih banyak orang mengalami kesenangan.

“Saya juga merasa tertantang untuk menciptakan alat transportasi yang memungkinkan melakukan lebih banyak mobilitas secara lebih spontan seperti halnya memakai sepatu untuk pergi keluar rumah,” ujar Yotaro.

Mobilitas baru

Striemo adalah produk mobilitas baru yang dikembangkan sambil memanfaatkan pengetahuan di bidang studi manusia, yang dikumpulkan melalui pengalaman dalam pengembangan sepeda motor Honda.

“Tujuan saya adalah membuat Striemo salah satu produk mobilitas yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat sekitar dan menciptakan mobilitas yang lebih baik di mana setiap orang menikmati kebebasan mobilitas,” tegas Yotaro.

MV Agusta Luncurkan Otopet Listrik Rapido Serie Oro, Sekeren Motornya?

Otopet listrik Rapido Serie Oro resmi diluncurkan oleh MV Agusta di ajang EICMA 2021. Desainnya terinspirasi dari model MV kasta tertinggi. Bahkan MV Agusta memastikan Rapido mendapat kualitas premium yang sama dengan jajaran sepeda motor MV.

Setelah sukses merilis AMO, sepeda listrik bermerek MV Agusta yang pertama, Rapido hadir sebagai anggota baru di keluarga e-mobilitas perusahaan. Ia termasuk lini kendaraan listrik berkinerja tinggi yang ditujukan untuk masyarakat perkotaan. Berbekal teknologi canggih, otopet listrik MV menawarkan keamanan dan menyenangkan kala dipakai sehari-hari.

Desainnya terinspirasi dari model premium Serie Oro. Hadir dengan lampu depan bundar dengan fairing di tiap sisinya. Penutup mesin juga dirancang aerodinamis. Bagian penampang kaki cukup luas dengan bahan anti selip. Dilengkapi juga dengan spatbor ramping di bagian depan dan belakang.

Rapido Serie Oro hadir dengan tema warna hitam, emas dan merah klasik yang disempurnakan, sehingga menampilkan material paling modern. Bingkainya itu merupakan paduan magnesium dan mampu membawa beban hingga 100 kg. Pakai roda 10 inci yang dibungkus ban tubeless depan-belakang berprofile ‘donat’. Dilengkapi pula dengan cakram hidrolik ganda.

Buat tenaganya sendiri dibekali motor listrik brushless 48V 500W. Klaimnya menghasilkan torsi hingga 24Nm dan bisa menjangkau hingga 50km saat baterai dalam kondisi penuh. Kecepatan tertinggi hampir 40Km/jam (dikunci pada 25km/jam untuk negara-negara UE). Motor listrik dirangkai dengan baterai 10.4 Ah dengan tegangan pengisian 54.6V. Hanya membutuhkan waktu 6 jam hingga baterai full. (Uli)