Honda Scoopy Terbaru Diklaim Lebih Aman, Berikut Rahasianya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 16 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, all-new Honda Scoopy mendapatkan beragam perubahan, salah satu yang menarik perhatian ialah sistem keamanan untuk mencegah pencurian.

Sebagai langkah antisipasi maraknya tindak kejahatan saat kendaraan terparkir, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan Smart Key Sistem yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm.

“Kami menyematkan smart key di model ini agar konsumen lebih merasa aman dan untuk alarm di mode ini juga sama. Kami memikirkan tingkat kenyamanan konsumen kami,” kata President Director AHM Keiichi Yasuda, dilansir dari Liputan6.com (14/11/2020).

Selain mengusung desain terbaru dan garis bodi S (shape), motor ini juga memiliki lekukan modern yang menguatkan kesan unik dan berbeda. Tak hanya itu, desain lampu depan dan belakang juga mengalami perubahan.

Fitur unggulan lain yang menjadi andalan ialah pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), desain lampu berbentuk oval dengan sistem pencahayaan LED projector.

Kombinasi terbaru juga terlihat pada panel meter digital dengan layar LCD yang lebih besar dan mampu menyajikan informasi lebih beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Fitur yang Disematkan

Fitur baru lainnya yang ada ialah Multi Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan.

All-new Honda Scoopy juga mempertahankankan desain pijakan kaki terbaru untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi, memudahkan pengendara membonceng dengan tetap nyaman dan stylish.

Model baru ini juga mengaplikasikan pelek dual 5 spokes, 12 inch dan ban tubeless untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, motor pabrikan Jepang ini mampu menampung 15,4 liter sehingga dapat menyimpan helm Scoopy.

Standar samping pada motor juga otomatis (Side Stand Switch) serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

Masuk ke bagian jantung pacu, all-new Honda Scoopy dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) lebih hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal.

Teknologi eSP

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Model ini mendapatkan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2 liter dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 kilometer per liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna, harga motor ini dibanderol mulai Rp 19,950,000 hingga Rp20,750,000 on the road Jakarta. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: