Honda Merancang Mobil Otomotif Tanpa Sopir

Sabtu, 24 Oktober 2015
Otomotif | Uploader Arif
loading...

JEPANG – Honda kini sedang merancang mobil otomatis yang bisa beroperasi tanpa sopir. Honda Motor Co berencana untuk menjual mobil yang menghadirkan fitur mengemudi otomatis ini di ajang Tokyo Motor Show 2015 pada akhir bulan ini.

Rencana mobil otomatis ini tengah digagas sebagai jawaban atas tantangan mobil masa depan dengan teknologi tinggi termasuk fitur autopilot yang selama ini sudah dilakukan sebelumnya oleh perusahaan teknologi seperti Google.

Dilansir laman Reuters, mobil Honda yang masih dirahasiakan identitasnya itu mulai dijual pada 2020 atau di tahun yang sama dengan perhelatan Olimpiade. Jepang sendiri akan menjadi tuan rumahnya.

Selain itu, pabrikan mobil konvensional seperti Honda, Toyota, dan Nissan memang khawatir saat Google menguji prototype driverless car atau Apple yang sedang menjajaki pembuatan mobil dengan teknologi yang serupa.

Ada tiga hal yang dapat dilakukan kendaraan tanpa sopir itu, yakni berpindah jalur, menyusul mobil di depannya, serta berkomunikasi dengan infrastruktur di luar mobil.

(reuters/yaz)

Sumber : Pojoksatu.id