Honda Meracik Motor Adventure Baru, Meluncur November 2021

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 17 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Produsen motor Honda dikabarkan tengah mempersiapkan model baru dari model Africa Twin. Desas-desusnya, pabrikan motor dengan logo sayap tunggal ini akan menghadirkan Africa Twin namun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Melansir  dari Liputan6.com (15/09/2021), kehadiran model baru tersebut nantinya akan disandingkan dengan kompetitor seperti Yamaha Tenere 700 dan KTM 890 Adventure. Di samping itu, kabar tersebut juga diperkuat melalui paten yang sudah didaftarkan oleh Honda Amerika Serikat.

Rencananya, Honda, akan menghidupkan lagi nama model Transalp. Meskipun nama tersebut sudah berakhir hak patennya pada 2016 silam, namun, mereka akan mengajukan pembaruan demi menggunakan nama model tersebut.

Masih melansir dari laman tersebut, mengenai mesin yang akan digunakan, Honda, akan menggunakan konfigurasi baru. Mereka akan meninggalkan mesin V2 lama lantaran dinilai terlalu rumit dan terlalu mahal.

Salah satu opsinya, Honda, akan mengadopsi mesin berkapasitas 755 cc yang diambil dari model NC 750X. Mesin dua silinder segaris dengan tenaga sebesar 75 tk dinilai sangat cukup mengakomodir kebutuhan penggunanya.

Akan Mengisi Celah Kosong antara Motor Adventure 250 cc dan 1100 cc

Kehadiran Honda Transalp 750 akan mengisi celah kekosongan yang ada pada line up mereka. Sebelumnya, pabrikan ini sudah memiliki model adventure dengan kapasitas 250 cc dan 1100 cc.

Mengenai peluncurannya, pameran otomotif terbesar di Milan, Italia, EICMA yang digelar pada November 2021, akan menjadi tempat peluncurkan model tersebut.

Sejarahnya, model Transalp ini merupakan motor adventure Honda yang sudah diperkenalkan sejak 1987 dengan menggendong mesin 600 cc. Setelah sukses dengan model tersebut, Honda, terus menghadirkan pembaruan dan mengalami peningkatan menjadi 650 cc. (Uli)