Honda Meluncurkan Mobil Anyar 21 September 2021, BR-V Terbaru?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 25 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) siap meluncurkan mobil baru lagi, Selasa (21/9/2021). Hal tersebut, diketahui dari undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, dengan keterangan pertama di dunia, peluncuran virtual mobil terbaru Honda.

Kemungkinan besar, pabrikan asal Jepang ini, akan meluncurkan BR-V generasi terbaru yang didasarkan konsep N7X, yang memang sudah diperkenalkan dalam beberapa waktu belakangan.

“Honda sebagai salah satu produsen mobil di dunia, terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi pada semua barusan mobil yang dimiliki,” tulis Honda dalam surat undangannya tersebut.

Sementara itu, konsep Honda N7X ini memang sudah dipamerkan di berbagai kota di Indonesia. Meskipun begitu, detail dari mobil ini belum banyak terungkap. Tapi yang pasti, mobil konsep ini adalah seven seater atau tujuh penumpang yang dirancang dirancang tim Honda R&D Asia Pacific.

Kapasitas tujuh penumpang ini mematahkan spekulasi Honda akan meluncurkan atau setidaknya memperkenalkan mobil yang untuk melawan duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Honda pun belum memberikan bocoran seputar mesin yang digunakan, sehingga belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi rival N7X Concept, dilansir dari Liputan6.com (23/09/2021).

Gambar paten Honda BR-V Bocor

Sebelumnya, pabrikan berlambang huruf H ini juga telah mendapftarkan BR-V di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan Nomor 19/DI/2021.

Sebelumnya, gambar paten mobil terbaru Honda yakni HR-V juga terkuak lewat dokumen yang dirilis oleh instansi terkait. Saat itu, Honda secara jelas mendaftarkan bentuk paten dari SUV dengan bentuk yang sangat mirip dengan All New Honda HR-V.

Namun kini, mereka kembali mendaftarkan namun dengan mobil yang berbeda. Dalam dokumen tersebut, Honda mematenkan gambar utuh dari bentuk produksi generasi baru Honda BR-V. Bicara mengenai gambar patennya, tidak jauh berbeda dengan yang sudah diperkenalkan oleh Honda lewat mobil konsep N7X. (Uli)