HIPMI Provinsi Banten Diminta Terus Kembangan UKM

Minggu, 25 Oktober 2015
loading...

Indolinear, Tangsel – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten diminta untuk terus mengembangkan usaha kecil menengah dan menelurkan pengusaha muda.

Ketua Umum HIPMI Banten, Ade Siswanto mengatakan pengembangan UKM merupakan permintaan gubernur Rano Karno setelah pertemuan dengan pengurus HIPMI Banten akhir pekan lalu.

“Audensi dengan gubernur untuk mensinergikan misi HIPMI dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Banten,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam pertemuan khusus tersebut membahas pengembangan UKM yang ada di Banten. Potensi UKM cukup bagus. Untuk meningkatkan UKM perlu dilakukan pengembangan dan promosi hasil produksi UKM asal Banten.

“Kami mengapresiasi atas kesediaan gubernur menerima rombongan HIPMI Banten yang langsung merespon terhadap keinginan HIPMI untuk beraudiensi,” katanya.

Sementara, Sekretaris Umum HIPMI Banten MS Bahri menuturkan pihaknya siap bersinergi strategis untuk pembangunan di Provinsi Banten.

“Dengan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi, kami yakin bisa membangkitkan gairah ekonomi di Banten,” ujarnya.

Gubernur Banten, Rano Karno saat audiensi di dampingi kepala dinas Koperasi dan UKM, serta Badan koordinasi penanaman modal provinsi mengatakan bahwa peran HIPMI perlu di tingkatan sinergitasnya dengan pemerintah provinsi banten, dan kedepan nya gubernur juga akan memberikan ruang terhadap para pengusaha pemula melalu HIPMI.

“Kehadiran pengusaha mempunyai peran penting dalam konteks pembangunan. Termasuk pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI,” pungkasnya. (sophie)

loading...