Hidup Tanpa Dua Kaki, Polisi Ini Tetap Semangat Bertugas

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 22 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tak banyak orang yang beruntung bisa mendapatkan kehidupan yang sempurna. Itu menjadi alasan pula mengapa kita harus tetap semangat saat diberikan rintangan dan juga cobaan dari sang pencipta.

Seperti seorang anggota kepolisian satu ini yang tetap semangat menjalani kehidupannya, meski tidak memiliki kaki. Sehari-harinya, ia masih tetap bekerja dan mengabdi untuk negara.

Ia sadar dan berbesar hati, bahwasannya dirinya merupakan seorang kepala keluarga. Ingin tahu seperti apa sosoknya yang begitu kuat dan tegar? Simak ulasan sosok viral berikut ini, dilansir dari Merdeka.com (20/07/2021).

Tetap Semangat Bertugas

Salah seorang anggota kepolisian baru-baru ini tengah mencuri perhatian masyarakat sejak videonya viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, dalam video tersebut menunjukkan bahwa dirinya hidup tanpa kedua kakinya.

Hal tersebut terungkap saat sang istri dalam akun TikToknya @rerehendrik80, mengunggah video sang suami yang semangat menjalankan tugasnya. Memiliki hati yang begitu besar, polisi ini terlihat semangat.

Bak tak lagi mempedulikan keterbatasan yang dimiliki, ia tetap mengabdi kepada negara. Semangatnya terus membara seolah tak pernah mengenal lelah dalam menjalankan tugasnya.

“Tetap semangat jangan pernah menyerah love u,” tulis keterangan sang istri memberikan semangat sembari menyematkan emoticon tanda cinta.

Bertugas di Atas Kursi Roda

Dalam menjalankan tugas dan melakukan kegiatan, sang polisi ini dibantu oleh alat kursi roda. Ia nampak sudah biasa dalam menggunakan alat bantu kursi roda tersebut.

Saat dinaspun ia juga membawa kursi roda tersebut demi memudahkan mobilitasnya di kantor. Dalam video yang tengah dibagikan oleh sang istri, pria tangguh ini tetap nampak gagah dengan seragam kepolisian yang dikenakannya.

Tetap berjuang dan semangat dinas meski di atas kursi roda, tentu ia menjadi seorang pahlawan bagi keluarganya. Kisah dari salah satu anggota polisi ini pun sontak seolah mengingatkan kita bahwa dalam menjalani hidup harus lebih banyak bersyukur.

Sosok polisi disabilitas yang satu ini kemudian menjadi sorotan banyak pihak di media sosial. Tak heran apabila kisah menginspirasinya kemudian viral.

Komentar Netizen

Video yang dalam akun TikTok @rerehendrik80 itu sontak diunggah ulang oleh akun Instagram @polisi_gantengindonesiaku. Banyak dari netizen yang kemudian memberikan ragam komentar.

“Dinas di Polsek Rancaekek Polresta Bandung, beliau kehilangan ke dua kaki sewaktu melaksanakan olah TKP Kecelakaan di Jalur Nagreg sekitar tahun 2005,” komentar @polresrancaekek2131 menjelaskan penyebab dari anggota kepolisian tersebut kehilangan kedua kakinya.

“SAYA KALAU PUNYA ORANG TUA SEPERTI INI , PASTI AKU SAYANGI AKU CINTAI , AKU MAU MELAYANI SAMPAI KAPANPUN , DAN AKU PASTI.MEMBERIKAN PERHATIAN KHUSUS TANPA PAMRIH DAN IKLAS,” lanjut @fransrosario2.

“Sehat sehat pak dan keluarga,” timpal @diaaaaaaaaaan94.

“Masya Allah😍 ….Semngat pa Pol….sehat terus….,” komentar @vedyaero. (Uli)