Hesti, Wanita Cantik Tuna Wisma Lulusan SD Kini Jadi Pengusaha

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 10 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Memiliki kehidupan masa kecil yang susah tak menjamin selamanya akan seperti itu. Kerja keras dan usaha dipercaya mampu membalikkan keadaan. Seperti yang terjadi pada sosok wanita cantik satu ini.

Wanita ini diketahui hanya lulusan Sekolah Dasar (SD) dan dari keluarga tuna wisma. Meski begitu, tekad dan kerja kerasnya mampu membawa dia menjadi pengusaha sukses. Kini sosoknya telah berubah dari awalnya miskin menjadi kaya raya.

Lantas bagaimana kisah Hesti wanita cantik tuna wisma lulusan SD yang jadi pengusaha sukses? Melansir dari Merdeka.com (08/06/2021), simak ulasan informasinya berikut ini.

Tuna Wisma Lulusan SD

Memiliki kehidupan masa kecil yang susah tak menjamin selamanya akan seperti itu. Seperti hal nya yang dialami Hesti, owner Handmadeshoesby. Wanita cantik ini diketahui hanya lulusan Sekolah Dasar (SD) dan dari keluarga tuna wisma.

“Jadi saya memulai bisnis ini pada tahun 2010. Waktu itu saya masih pacaran sama suami saya. Kenapa dulu itu saya bikin usaha? Karena memang pada saat itu keuangan saya sendiri sangat sangat di bawah rata-rata. Kebetulan saya sendiri adalah lulusan SD dan saya bisa dibilang dari keluarga tuna wisma. Atau bisa dibilang dari keluarga yang memang sangat-sangat tidak mampu,” ungkap Delta Hesti Candra P., owner Handmadeshoesby.

Impian Jadi Orang Sukses

“Kita lahir dari keluarga miskin itu sudah takdir. Tetapi kalau kita pengin hidup dengan sukses, berguna banyak orang, berbagi sama orang atau kita bisa membuka lowongan yang banyak itu impian saya. Dan impian saya menetap di Surabaya untuk survive dan bagaimana caranya utang-utang itu bisa terlunasi,” sambungnya.

Orang Sukses Pasti Ada Kegagalan

“Ketika kita bisnis itu, kita sudah mempunyai rancangan. Di mana memang setiap bisnis itu pasti banyak kegagalan ya. Dari orang sukses itu pasti 99 persen kegagalan-kegagalan. Yang penting kita selalu mencoba dan selalu intropeksi diri dan selalu inovasi,” ujarnya.

Ada Tim di Balik Orang Sukses

“Kalau untuk ke depannya, kita kalau ngomongin bisnis kita selalu inovasi. Apalagi kita ini di era digital, kita harus melek teknologi karena kalau kita enggak melek teknologi otomatis kita bisa ketinggalan. Apalagi yang saya jual ini adalah termasuk dari pada barang red ocean yang di mana barang-barang fashion yang trendinya itu cepat banget. Satu minggu sekali selalu berganti,” lanjutnya.

“Jadi kenapa kita harus butuh tim? Karena di sebuah perusahaan orang yang sukses pasti ada tim-tim nya. Di belakang-belakangnya itu pasti ada yang membantunya, orang-orang yang sudah ahli di bidangnya. Jadi orang sukses itu pasti ada tim nya yang sangat loyal, bisa untuk menghandle itu semuanya,” paparnya. (Uli)