Herman Hanafi Resmi Dilantik Jadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 31 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi –  Herman Hanafi resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi.

Pelantikan Herman Hanafi dilakukan oleh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan secara virtual di Command Center, Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat, Jumat (30/07/2021).

Dani Ramdan mengucapkan selamat atas pelatikan Herman Hanapi sebagai Pj Sekda Kabupaten Bekasi.

“Semoga Bapak Herman Hanapi dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Dani Ramdan, dilansir dari wartakota.tribunnews.com (30/07/2021).

Dia mengamanatkan agar Pj Sekda segera membenahi Kabupaten Bekasi dan berkoordinasi dengan semua pihak.

Alasannya, Herman Hanafi dapat ikut meningkatkan kelancaran roda pemerintahan serta mengentaskan pandemi Covid-19 di Kabuatpen Bekasi.

“Seberat apa pun tugas, selama itu dibangun atas nama kebersamaan, saya yakin yang berat jadi ringan, yang susah jadi mudah,” katanya.

Menurut Dani Ramdan, penunjukkan Herman Hanafi sebagai Pj Sekda Kabupaten Bekasi sudah disetujui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kemendagri.

Herman Hanafi bukan hanya sebagai Pj Sekda Kabupaten Bekasi, melainkan rangkap jabatan sebagai Kepala Bapenda.

Dia dinilai Dani Ramdan sebagai  sosok yang diterima semua pihak, dihormati hingga disegani aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Bekasi.

“Jadi sudah saya amati dalam seminggu pertama ini Herman Hanafi ini memang relatif diterima oleh semua pihak, dihormati dan disegani oleh kepala dinas, ASN. Sehingga beliau dikukuhkan menjadi Pj,” kata Dani Ramdan.

Harapannya, Pj Sekda Kabupaten Bekasi semakin memperkuat solidaritas birokrasi Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, Herman Hanapi menjadi pelaksana harian (Plh) setelah Sekda Kabupaten Bekasi Uju memasuki masa pensiun.

Pengangkatan Pj Sekda ini merupakan amanat dari peraturan perundang-undangan, tertuang dalam ketentuan Peraturan Presiden Republik Indonesia No 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Pelantikan dilakukan setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari Gubernur Jawa Barat selaku Wakil Pemerintah Pusat.

Herman Hanapi diangkat menjadi Pj Sekda Kabupaten Bekasi selama tiga bulan dan bisa diperpanjang tergantung situasi dan keputusan berikutnya. (Uli)