Hendra Setiawan Memiliki Kesempatan Samai Gelar Juara Dunia Liliyana

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 11 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, berpeluang menyamai jumlah gelar juara dunia yang diraih Liliyana Natsir pada Kejuaraan Dunia BWF 2019 di Basel, Swiss.

Saat ini, baru ada dua pebulu tangkis asal Indonesia yang berhasil meraih minimal tiga titel kampiun dunia. Kedua pemain itu adalah Hendra Setiawan dan Liliyana Natsir, dilansir dari Kompas.com (10/08/2019).

Hendra sudah memiliki tiga medali emas kejuaraan dunia, sementara Liliyana mengoleksi empat gelar juara dunia sepanjang kariernya. Tahun ini, Hendra berpeluang besar menyamai jumlah gelar juara dunia Liliyana.

Kans itu kian bertambah seiring dengan dirilisnya peringkat dunia terkini oleh BWF. Memasuki pekan ke-32, Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan berhasil memperbaiki peringkat dunia mereka sebanyak dua posisi.

Kini, duet berjulukan The Daddies itu menempati peringkat kedua dunia. Baca juga: Japan Open Jadi Final Keenam Ahsan/Hendra Sepanjang 2019 Mereka cuma kalah dari rekan senegara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pada Kejuaraan Dunia BWF 2019, Ahsan/Hendra menempati posisi unggulan keempat.

Namun, jika mengacu pada peringkat dunia saat ini plus performa mereka sepanjang kalender kompetisi BWF World Tour 2019, rasanya tidak berlebihan jika menyebut Ahsan/Hendra sebagai calon juara dunia.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan akan memulai perjuangan pada Kejuaraan Dunia BWF 2019 dengan mendapat bye. Dengan bye, Ahsan/Hendra otomatis lolos ke babak kedua.

Pada fase ini, The Daddies akan menjumpai pemenang duel antara Joshuan Magee/Paul Reynolds (Republik Irlandia) dan Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda).

Kejuaraan Dunia BWF 2019 dijadwalkan berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

Berikut daftar gelar juara dunia yang diraih Hendra Setiawan hingga saat ini.

2007: ganda putra bersama Markis Kido

2013: ganda putra bersama Mohammad Ahsan

2015: ganda putra bersama Mohammad Ahsan (Uli)