Heboh Rusa Raksasa Jilati Mobil Yang Ada Dijalan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 4 Februari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Di Kanada, ada sesuatu yang unik terjadi setiap musim dingin. Rusa-rusa besar (moose) akan datang ke jalan dan menjilati mobil yamg diparkir di jalan.

Dikutip dari Dream.co.id (02/02/2021), setiap tahun, pengemudi di Kanada mendesak agar orang-orang tidak “ memaksa” rusa untuk datang dan menjilati mobil. Beberapa foto tentang rambu jalan yang bertuliskan “ Jangan biarkan rusa besar menjilati mobilmu” viral di media sosial. Rambu ini berada di Maligne Lake Road di Jasper, Alberta, Kanada.

Juru Bicara Taman Nasional Jasper, Steve Young, mengatakan kejadian ini berlangsung beberapa tahun yang lalu. Kini, “ pemandangan” rusa menjilati mobil menjadi biasa.

“ Orang-orang menjadi terlalu dekat. Rusa terobsesi terhadap garam dan mendekati kendaraan,” kata Young.

Usut punya usut, ternyata garam sengaja disemprotkan di jalan yang bersalju agar kenaraan tidak membeku. Tentu saja, garam ini bisa mengenai kendaraan. Rusa pun punya spot favorit untuk menjilati garam yang menempel pintu, bumper, dan roda mobil.

Bahaya, lho!

Young mengingatkan aksi “ mengundang” rusa dengan sengaja itu bisa membahayakan nyawa satwa tersebut. Rusa besar mnejadi lebih dekat dengan jalan.

Hasilnya? Rusa besar menjadi tidak fokus dan tidak bisa menyadari kehadiran manusia. Rusa besar bisa saja tertabrak kendaraan.

Lantas bagaimana caranya untuk mengusir rusa besar? Kamu jangan keluar dari kendaraan atau memaksa hewan bertanduk itu untuk menyingkir dari mobil.

Kamu cukup membunyikan klakson untuk mengusirnya. Atau, bisa saja mengemudikan kendaraan secara pelan-pelan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: