Heboh! Pria Ini Barter Mobil dengan Tanaman Hias

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 30 Januari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Belakangan ini tengah ramai tren koleksi bunga dan tanaman hias. Yang belakangan membuat heboh adalah tanaman janda bolong.

Tak tanggung-tanggung, beberapa janda bolong dijual dengan harga puluhan juta rupiah. Padahal, tanaman itu sebelumnya kerap diabaikan dan dianggap tumbuhan liar. Namun ternyata, harga puluhan rupiah belum ada apa-apanya dibanding bunga koleksi lelaki ini.

Seorang kolektor rela datang dan menukar bunga tersebut dengan satu unit mobil jenis Toyota Avanza.

Informasi bunga dibarter mobil ini pun menyebar di media sosial dan menarik perhatian netizen. Berikut ulasannya yang dilansir dari Dream.co.id (28/01/2021):

Viral di Media Sosial

Video tanaman hias ditukar mobil itu beredar usai diunggah ke media sosial oleh akun Instagram @ndorobeii, Minggu 15 November 2020.

Pada keterangannya, akun itu menjelaskan, peristiwa ini terjadi di Kediri, Jawa Timur.

” Heboh di Kediri, sebuah Transaksi barter antara sebuah mobil dengan kembang,” tulis keterangan video.

Rela Tukar Mobil dengan Tanaman Hias

Dalam video yang dibagikan, nampak dua orang pria saling menjabat tangan dan disaksikan sejumlah saksi. Satu orang pria berbaju putih terlihat memegang kunci mobil beserta surat-surat kendaraan. Sedangkan pria satunya memegang satu buah pot tanaman.

Terlihat pula satu unit mobil berwarna hitam, dan satu pot besar tanaman hias di dalam video tersebut. Keduanya pun saling menjabat dan mengucap kata ‘deal’ sebagai tanda kesepakatan barter antara kedua belah pihak.

” Lokasi di desa doko, kec ngasem, sebuah unit avanza barter dengan tanaman hias berupa Pilo dan Caladium oleh seorang kolektor dengan bakul kembang (penjual bunga),” tulis keterangan video.

Komentar Warganet

Video transaksi barter antara mobil dan tanaman hias itupun menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh berbagai pengguna.

Video itu pun kemudian menimbulkan beragam reaksi dari warganet.

” Hah demi apa mobil dituker sama bunga? apa bapak ini tidak dimarhain istrinya yaa,” tulis seorang netizen.

” Tar abis ini orang pada berburu pilo ama caladium, berharap dapat dijual mahal, tp al hasil zonk. msh inget g fenomena janda bolong, saya sempet kumpulin karna katanya harganya jutaan, tp pas ditawarin ketukang kembang cuman diterima 15 rebuan,” kata netizen.

” Udah biasa bosku ini di kalangan sultan,” tulis seorang warganet.

” Ini namanya monkey business jdi jgn mudah percaya ginian,” kata salah satu warganet. (Uli)