Heboh Penemuan Ular Aneh Berbulu Hijau Di Thailand

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 21 Mei 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Thailand – Selama ini mungkin kita hanya melihat ular dengan kulit kasar bersisik. Namun ternyata, ada jenis ular aneh yang mungkin membuat kita bingung. Sebab, ular ini sungguh tidak biasa.

Sebuah video ular misterius telah membuat bingung warganet di sekujur bumi. Sebab, ular berwarna hijau itu ‘berbulu’. Ular aneh tersebut ditemukan di rawa Thailand.

Video viral tersebut menunjukkan makhluk aneh itu bergerak di dalam wadah dengan cara zig-zag, sementara bulunya seirama dengan gerakannya.

Seorang warga lokal berusia 49 tahun, Tu, melihat makhluk yang panjangnya kira-kira 60 sentimeter itu merayap di air kotor di dekat rumahnya, Provinsi Sakhon Nakhon, pada 26 Februari 2022.

” Saya belum pernah melihat ular yang terlihat seperti ini sebelumnya. Saya dan keluarga saya pikir akan berguna untuk membiarkan orang mencari tahu apa itu dan menelitinya,” kata keponakan Tu.

Makhluk berbulu itu disimpan di rumah Tu, menunggu pihak berwenang melakukan identifikasi.

Dilansir dari Dream.co.id (20/05/2022), penduduk setempat mengatakan bahwa ular berbulu itu bisa menjadi ular air. Ular itu berburu mangsa di celah-celah bebatuan dangkal, menyebabkan lumut tumbuh di tubuhnya.

” Sisiknya ada di atas kulit dan sebagian besar terbuat dari keratin. Ini seperti memiliki lapisan di atas kulit dan ketika mereka mengelupas, mereka melepaskan bagian luar sisik itu,” kata Sam Chatfield, koordinator spesies ular di Wildlife ARC di NSW Central Coast.

” Di lain waktu, ular itu melepaskannya (lapisan ganggang) akan terlepas,” tambah Chatfield.

Ular air yang berbisa ringan umumnya berwarna cokelat tua sampai hitam. Ciri khas mereka adalah pola di atas kepala lebar mereka. Varian berbeda dari spesies ini ditemukan di India, Bangladesh, Myanmar, Kamboja, Thailand, Malaysia, dan Singapura. (Uli)