Heboh! Mobil Ambulans Di Samarinda Berjalan Sendiri Tanpa Sopir

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 22 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sebuah mobil ambulans yang terparkir di Jalan Citanduy, Tanah Merah, Samarinda, bikin heboh warganet. Sebab, mobil ini tiba-tiba mundur dan jalan sendiri tanpa pengemudi.

Dalam rekaman CCTV yang diunggah akun @manaberita, terlihat mobil terparkir di halaman sebuah rumah. Tak ada orang yang terlihat masuk ke dalam mobil itu dan keadaan sekitar juga sepi. Namun mobil ambulans itu terlihat mundur secara pelan-pelan.

Mobil ambulans itu berjalan mundur dari halaman rumah hingga melintasi jalan. Selang beberapa detik, muncul seorang warga yang naik sepeda motor melintasi kawasan tersebut dan mendekati mobil ambulans, dilansir dari Tribunnews.com (20/07/2021).

Penjelasan Sopir

Seorang laki-laki kemudian naik ke atas mobil ambulans dan kembali memarkir kendaraan pengantar jenazah itu di tempat semula.

Pengemudi bernama Syarif S Setiadi pun mengaku sudah memasang rem tangan dan memarkirkan ambulans itu di lahan yang datar.

” Saya driver Ambulance tersebut posisi parkiran datar itu saya habis dari bulungan antar jenazah posisi parkir sdh pasang rem tangan perseneling masuk gigi jadi banyak ngira itu gak pasang rem tangan,” jelas Syarif S Setiadi sang sopir ambulans.

Ramai Komentar Netizen         

Oleh sebagian warganet peristiwa itu pun dikaitkan dengan kejadian mistis. Terlebih sang sopir mengatakan, ia baru saja mengantarkan jenazah dengan mobil tersebut.

Meski begitu banyak pula warganet yang yakin sopir lupa memasang rem tangan dan kondisi jalan menurun hingga mobil bergerak mundur.

” Gw yakin.. Itu petugas lupa nge rem tangan. Dan memang keliatan jalan nya agak turun.,” kata seorang netizen.

” Itu nggak datar banget juga… coba disimak saat dia parkir masuk lagi.. kan kepala mobil agak nanjak juga,” kata netizen lain.

” Itu turunan,” sahut lainnya. (Uli)