Heboh Anjing Asuh Anak Monyet Yang Ditinggal Mati Induknya

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 13 September 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, India – Seperti halnya dengan kucing, anjing sering kali tidak bisa akur jika berada di dekat monyet.

Mungkin hanya di Indonesia, monyet dan anjing bisa sehati membantu tuannya mencari nafkah dengan menjadi topeng monyet.

Namun ada satu pemandangan yang cukup mengharukan di India ketika seekor anjing menyusui anak monyet yang telah kehilangan induknya, dilansir dari Dream.co.id (12/09/2020).

Monyet Menyusu kepada Anjing

Foto-foto anjing menyusui anak monyet yang dibagikan warga India bernama Prakash Badal menjadi viral setelah dibagikan di media sosial.

Foto pertama memperlihatkan anak monyet itu terus memegangi puting susu anjing yang berjalan menyeberangi lapangan di Mungeli, Chhattisgarh.

Di foto kedua, anak monyet itu tampak menyusu ke anjing itu. Sementara si anjing terlihat menyusui anak monyet tersebut dengan santai di depan motor.

Ditinggal Mati Induk Saat Umur 10 Hari

Warga lokal mengungkapkan keterkejutan dan kegembiraan mereka pada ikatan yang erat antara kedua binatang berbeda spesies itu.

Tidak diketahui dengan pasti sudah berapa lama kedua binatang itu berteman atau bagaimana mereka bisa bersahabat.

Namun, Badal, yang mengambil foto-foto itu, mengatakan anak monyet itu berusia 10 hari ketika induknya diracun karena menghancurkan tanaman milik warga.

” Anak monyet itu selamat dan anjing itu mengadopsinya. Meski terkadang muncul permusuhan antara anjing dan monyet, tapi hubungan kedua binatang ini istimewa,” kata Badal.

Monyet Dianggap Hama

Badal menduga ketika melihat bayi monyet itu sendirian dan tak ada yang mengasuhnya, muncul insting dari anjing itu untuk merawatnya.

Di sebagian wilayah India, monyet dianggap sebagai hama yang bisa merusak tanaman milik warga. Karena itu pemerintah lokal mengizinkan monyet untuk dibunuh jika berpotensi merusak panen warga.

Para petani di India biasanya memakai anjing untuk memburu monyet yang dianggap sebagai hama. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: