Hasil UFC 257, Conor McGregor Legawa Menerima Kekalahan Dari Poirier

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 25 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Conor McGregor harus menerima kenyataan kalah secara technical knock out (TKO) saat menghadapi Dustin Poirier pada duel kelas ringan atau lightweight UFC 257.

Duel Conor McGregor vs Dustin Poirier dan keseluruhan event UFC 257 dihelat di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu (24/1/2021) pagi WIB.

Wasit Herb Dean menganggap Conor McGregor tidak bisa melanjutkan pertarungan sehingga ia menghentikan laga pada menit 2:34 ronde kedua. Dustin Poirier pada akhirnya dinyatakan menang KO/TKO atas Conor McGregor.

Ini merupakan pertama kalinya McGregor mengalami knockout sepanjang kariernya di UFC. Momen kunci dari kemenangan Dustin Poirier kali ini adalah ketika serangan-serangan kaki kirinya berhasil menggoyahkan kaki kanan McGregor sehingga bengkak dan ia menjadi pincang.

Melihat Conor McGregor mulai kelimpungan, Dustin Poirier langsung melancarkan kombinasi pukulan jab dan uppercut ke arah McGregor.

Conor McGregor yang tertekan mencoba menghindari hujan pukulan dari Dustin Poirier dengan terus bergerak di sisi-sisi Octagon.

Namun, satu pukulan tangan kanan dari Dustin Poirier langsung membuat Conor McGregor jatuh tersungkur. Momen itu langsung dimanfaatkan Dustin Poirier dengan menduduki Conor McGregor sambil terus melepaskan pukulan ke arah wajah.

Conor McGregor yang terkurung pada akhirnya dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertarungan oleh wasit.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi Conor McGregor.

Sebab, duel melawan Dustin Poirier kali ini adalah penampilan pertamanya setelah menyatakan pensiun pada Juni 2020.

Adapun pertarungan terakhir McGregor sebelum menyatakan pensiun adalah menghadapi Donald Cerrone pada duel kelas menengah atau welterweight UFC 246, 19 Januari 2020.

Seusai laga, Conor McGregor mengakui bahwa Dustin Poirier adalah petarung yang lebih baik dari dirinya kali ini.

Secara khusus, Conor McGregor memuji kekuatan kaki Dustin Poirier.

“Saya sangat kecewa. Sangat sulit mengembalikan performa setelah lama tidak bertarung,” kata Conor McGregor sesuai pertarungan, dilansir dari Kompas.com (24/01/2021).

“Tendangan Poirier sangat bagus. Tendangan betis rendahnya juga bagus. Di sisi lain, saya bertarung dengan kondisi tidak nyaman,” tutur Conor McGregor.

“Saya seharusnya bisa mewakili tim saya dengan penampilan yang lebih baik dari ini. Dustin Poirier adalah petarung sejati,” ucap Conor McGregor menambahkan.

Lebih lanjut, Conor McGregor memastikan dirinya akan bertarung lagi pada 2021.

Conor McGregor menilai dirinya sangat membutuhkan pertarungan untuk mengembalikan performanya.

“Tentu saja saya akan bertarung lagi. Saya butuh aktivitas. Anda tidak boleh terlalu lama absen dalam bisnis ini,” kata McGregor.

“Saya pasti akan memenuhi janji itu (bertarung lagi). Rekor pertemuan saya dengan Dustin Poirier sekaran 1-1. Itu adalah kenyataan yang sangat sulit saya terima,” tutur McGregor.

“Sekarang, saya akan menemui anak saya terlebih dahulu sebelum kembali berlatih bersama tim. Saya pasti akan kembali,” ucap McGregor menambahkan.

Hasil pertarungan kali ini membuat Dustin Poirier sukses membalaskan dendam kekalahan TKO dari Conor McGregor pada pertemuan pertama tujuh tahun lalu.

Balas dendam Dustin Poirier terasa sangat spesial karena dirinya sukses menjadi petarung pertama yang mampu mengalahkan Conor McGregor secara KO/TKO. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: