Hasil UFC 250: Amanda Nunes Mengalahkan Felicia Spencer

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 8 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Petarung asal Brasil, Amanda Nunes, berhasil mengalahkan Felicia Spencer (Kanada) pada UFC 250.

Dalam duel yang berlangsung di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/6/2020) pagi WIB, Nunes menang angka mutlak (unanimous decision) 50-44, 50-44, dan 50-45 atas Spencer.

Kemenangan ini membuat Nunes mempertahankan sabuk juara kelas bulu putri dan rekornya kini menjadi 20 kali menang dalam 24 pertarungan, dilansir dari Kompas.com (07/06/2020).

Ulasan pertarungan

Pada ronde pertama, The Lioness – julukan Amanda Nunes – mendaratkan dua pukulan telak ke wajah petarung asal Kanada itu.

Bagian mata kanan Spencer terlihat mengeluarkan darah karena beberapa kali mendapat pukulan dari Nunes.

Ronde pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan Nunes yang melepaskan 20 pukulan, sementara sang lawan hanya satu.

Memasuki ronde kedua, jalannya laga masih didominasi oleh Nunes. Namun, Spencer bukanya tanpa perlawanan.

Spencer mencoba melakukan takedown, tetapi Nunes bisa membalikkan keadaan.

Pada ronde ketiga, beberapa pukulan Nunes mengenai tubuh Spencer hingga membuat pelindung gigi sang lawan terlepas.

Namun, sekali lagi, Spencer memperlihatkan daya tahan yang luar biasa hingga bisa “selamat” pada akhir ronde ketiga. Nunes memiliki kesempatan untuk mengakhiri perlawanan Spencer dengan kuncian pada ronde keempat.

Akan tetapi, hal tersbut belum berhasil karena bel terlebih dahulu berbunyi. Hingga ronde keempat, total sudah 108 kombinasi pukulan, sikutan, dan tendangan Nunes masuk ke pertahanan Spencer.

Pada ronde pamungkas, wasit Herb Dean sempat menghentikan laga untuk memeriksa wajah Spencer yang sudah penuh darah. Hingga akhirnya, Nunes dinyatakan menang angka ngka mutlak 50-44, 50-44, dan 50-45 atas Spencer. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: