Hasil Timbang Badan UFC 260, Miocic Jauh Lebih Ringan Dari Ngannou

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 28 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Timbang badan Stipe Miocic dan Francis Ngannou jelang duel rematch mereka pada UFC 260, Minggu (28/3/2021) telah dilakukan.

Hasilnya, Miocic berada jauh di bawah Ngannou. Timbang badan jelang UFC 260 yang akan mempertemukan partai Stipe Miocic vs Francis Ngannou 2 dilakukan di Las Vegas, Nevada, pada Jumat waktu lokal. Hasil timbang badan kedua petarung kelas berat ini mengejutkan beberapa pihak.

Berat Stipe Miocic jelang laga UFC 260 tersebut adalah 234 pon atau 106 kilogram. Ia jauh lebih ringan dari Ngannou yang naik ke timbangan dengan berat 263 pon atau 119 kilogram.

MMA Fighting mencatat perbedaan itu jauh lebih ketara apabila dibandingkan dengan berat kedua petarung saat naik ke timbangan pada duel pertama mereka, Januari 2018. Ketika itu Miocic memiliki berat 246 (111 kg) sementara Ngannou sama persis dengan beratnya sekarang, 263 pon atau 119 kg.

Pertarungan Stipe Miocic vs Francis Ngannou 2 akan memikul aksi utama di UFC 260 setelah co-main event dan juga pertarungan memperebutkan gelar satu lagi batal. Juara kelas bulu Alexander Volkanovski seharusnya menghadapi Brian Ortega.

Namun, duel tersebut batal sepekan sebelum pertarungan setelah Volkanovski positif dengan Covid-19. Stipe Miocic (20-3) memegang rekor untuk kemenangan terbanyak dalam sebuah duel perebutan gelar di divisi kelas berat.

Laga kontra Daniel Cormier pada Agustus 2020 adalah title fight keenam yang ia menangkan sejak meraih gelar kelas berat UFC dari tangan Fabricio Werdum pada UFC 198, Mei 2016 lalu.

Ia kini berdiri sejajar dengan Randy Coutoure untuk jumlah kemenangan dalam laga menentukan gelar di divisi kelas berat, dilansir dari Kompas.com (27/03/2021).

Sementara, Francis NGannou (15-3), merupakan salah satu atlet paling ganas di UFC. Petarung asal Kamerun ini memiliki catatan rerata finishing 100 persen dan punya rentetan kemenangan aktif terpanjang di divisi kelas berat.

Ngannou tengah mencatatkan empat kemenangan beruntun. Imrpesifnya, kesemua kemenangan tersebut dicatatkan pada ronde pertama dengan dua di antaranya dalam 30 detik pertama pertarungan.

Terkini, ia mengalahkan Jairzinho Rozenstruik lewat pukulannya pada detik ke-20 ronde pertama UFC 249. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: