Haru, Pengantin Pria Bersimpuh Rindu Mendiang Ayah Usai Ucap Akad

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 24 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Momen akad nikah menjadi saat yang ditunggu bagi pasangan pengantin maupun keluarga. Sayangnya, tak semua orang beruntung bisa menjalani akad nikah didampingi keluarga lengkap. Seperti pasangan pengantin satu ini.

Dalam video TikTok yang diunggah ulang oleh akun @endangsriwahyuni111, terlihat pasangan muda yang tengah mengucapkan ijab kabul pernikahan. Pasca mengucapkan akad nikah, pengantin pria nampak tak bisa menahan nangis dan langsung bersimpuh di kaki keluarganya.

” Saat anak laki-laki menikahi seorang wanita yang dicintainya, dan inginnya dihadiri dan didampingi seorang ayah dan ibunya untuk meminta doa restu,” tulis keterangan dalam video yang dilansir dari Dream.co.id (23/07/2021).

Tangis Pecah

Awalnya, pengantin pria nampak lancar saat mengucap ijab qobul dan dinyatakan sah menjadi pasangan suami istri. Tak lama setelahnya, pengantin pria itu tak bisa menahan air mata dan berbalik badan sambil memeluk kakak perempuannya.

” Hancur-sehancurnya perasaanku saat adikku memelukku sambil nangis, ‘Mbak aku pengen papa tahu, papa liat aku nggak mbak’,” tambah keterangan dalam video.

Di saat keluarga berusaha menenangkan pengantin pria, mempelai wanita juga tampak tak bisa menahan air mata. Rupanya, ayah pengantin pria sudah meninggal sehingga tak bisa menyaksikan pernikahan anaknya.

” Tapi semua itu hanyalah sebuah impian, karena papa sudah tenang di sisi Allah, insha Allah papa pun merestui dan melihat ketulusanmu,” tambah pengunggah video menjelaskan.

Bikin Netizen Haru

Momen pilu pengantin pria tak bisa menahan tangis itu lantas viral setelah dibagikan. Tak sedikit dari warganet yang ikut menangis melihat reaksi pengantin pria tersebut.

” Kok aku jadi nangis juga ya,” tulis salah seorang netizen.

” Ya Allah semoga orangtuaku dan orangtua calon suamiku masih bisa melihat langsung pernikahan anaknya,” tulis lainnya.

” Duh nangisnya sampai sini, kebetulan calonku ayah dan ibunya sudah meninggal, dan aku membayangkan posisi itu kelak. Ya Allah nggak kuat,” sahut lain.

” Terharu lihatnya. Semoga kamu jadi imam yang baik untuk istrimu dan selalu menyayangi dan mencintainya,” doa yang lain. (Uli)