Harry Maguire Dan Sejumlah Kemampuannya Yang Berguna Bagi Man United

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 9 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Kedatangan Harry Maguire diprediksi bisa membantu mengangkat performa Manchester United pada musim depan. Keyakinan tersebut diutarakan langsung oleh pelatih kepala Man United, Ole Gunnar Solskjaer, usai meresmikan transfer Maguire dari Leicester City pada Senin (5/8/2019).

Maguire, kata Solskjaer, memiliki sejumlah kemampuan tertentu yang selama ini dibutuhkan Man United.

“Harry adalah salah satu bek tengah terbaik saat ini, dan saya senang kami bisa mengamankan tanda tangannya,” ujar Solskjaer yang dikutip dari Kompas.com (08/08/2019).

“Dia adalah pembaca permainan yang hebat dan kehadirannya kuat saat di lapangan, dengan kemampuan untuk tetap tenang meski di bawah tekanan,” ucap dia.

Maguire resmi direkrut Man United dengan kontrak berdurasi 6 tahun dan opsi penambahan pada masa berikutnya. “Saya melihat dia akan bisa menyesuaikan dengan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan,” ujar Solskjaer tentang Maguire.

“Dia punya kepribadian yang luar biasa dan menjadi nilai tambah bagi klub. Saya menyambut Maguire ke Manchester United, dan saya tak sabar bekerja dengannya jelang musim baru.”

Setan Merah tidak mengumumkan secara eksplisit biaya transfer Maguire, tetapi Transfermarkt menyebut harganya mencapai 87 juta poundsterling (Rp 1,5 triliun).

Dengan biaya transfer itu, Maguire pun menjadi bek termahal dunia. Rekor itu sebelumnya dipegang Virgil van Dijk (Liverpool). Pada Januari 2018, Van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton dengan biaya 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Leicester City sendiri mengonfirmasi bahwa biaya transfer Maguire menjadi rekor terbesar penerimaan klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut.

Maguire pun menjadi rekrutan anyar ketiga Man United pada musim panas 2019 setelah Aaron Wan-Bissaka (dari Crystal Palace) dan Daniel James (Swansea City). (Uli)