Hari Pers Nasional, Walikota Airin Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan

FOTO: Eksklusif Dindikbud Tangsel for indolinear.com
Senin, 10 Februari 2020

Indolinear.com, Tangsel – Kota Tangerang Selatan melalui Walikota Airin Rachmi Diany mendapatkan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada 8 Februari 2020.

Menurut Walikota Airin, penghargaan ini diraih untuk masyarakat Tangsel. Semoga proses dan konsep pembangunan terus melibatkan dan selalu beriringan dengan kebudayaan.

“Setiap tahun kami selalu menganggarkan untuk kebudayaan, namun jangan bergantung pada APBD saja, tapi harus bisa melakukan terobosan dan inovasi,” ungkap Airin.

Terlebih menurut Airin, Tangsel memiliki banyak potensi kebudayaan, budayawan serta masyarakat bisa berkolaborasi dengan baik. Ia pun meminta agar warga Tangsel senantiasa mencintai kotanya.

“Cintai lah kotamu Kota Tangerang Selatan, jadilah warga yang baik, cintai kotanya, dan tidak perlu diceritakan apapun kalau sudah cinta sama kotanya, maka akan saling menerima, saling menghargai, saling toleransi maka Tangsel akan menjadi rumah yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan yang memiliki tugas pokok dan fungsi kebudayaan menindaklanjuti komitmen Walikota dengan menggali, menginventarisir, melestarikan dan  mengembangkan kebudayaan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

“Alhamdulilah Walikota sudah ekspos tentang pengembangan budaya di Tangsel dihadapan penilai, dan mendapatkan Anugerah Kebudayaan, ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus mengembangkan kebudayaan di Kota Tangsel,” ujar kepala Dindikbud Tangsel Taryono.

Dikatakan Taryono, upaya mengembangkan pendidikan untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan berkarakter sebaiknya berakar pada budaya lokal, budaya lokal yang dimiliki tentunya akan dikembangkan sesuai dengan perkembangan zaman.

“Fokus kita mengembangkan dan melestarikan budaya tangsel dan dikembangkan sesuai perkembangan era saat ini,” ujarnya. (ADV)

INDOLINEAR.TV