Hari Kesehatan Nasional, Tangsel Launching Ngider Sehat

FOTO: Eksklusif Diskominfo Tangsel for indolinear.com
Rabu, 17 November 2021
loading...

Indolinear.com, Tangsel  – Satu persatu visi dan misi politik Wali Kota Tangerang Selatan diwujudkan. Kali ini, di bawah kepemimpinannya, pelayanan kesehatan di Kota Tangsel kembali ditingkatkan dengan cara meluncurkan program Ngider Sehat bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang ke 57.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Serpong, Selasa (16/11/2021)

Benyamin menjelaskan bahwa HKN menjadi hari yang mengingatkan seluruh warga Indonesia untu kmengapresiasi kinerja tenaga kesehatan terutama yang saat ini menjadi garda terdepan proses penanganan Covid-19.

”Saat ini, bersama dengan seluruh tim kesehatan, kami sedang berusaha mendorong transisi menuju endemi,”ujar Benyamin yang menambahkan upaya yang dilakukan adalah terus menyadarkan masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, untuk program Ngider Sehat ini merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat yang berada di dalam situasi yang sulit untuk pergi menuju fasilitas kesehatan. Sehingga membutuhkan pelayanan mobilitas dari pemerintah.

Dari peresmian ini setidaknya Ngider Sehat difasilitasi 30 kendaraan. Yang mana nantinya jumlahnya akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan sumber daya manusia yang akan bertugas memberikan pelayanan ini.

Selain Ngider Sehat, bertepatan dengan HKN juga, Benyamin menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Tangsel terhadap lansia sudah mencapai 60 persen. Dimana presentase ini merupakan prestasi yang harus diapresiasi.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Allin menyampaikan jika HKN merupakan acara yang dibuat untuk mengenang jasa-jasa Tenaga Kesehatan yang gugur pada saat melaksanakan tugasnya. Berkat mereka semua, Tangsel saat ini sudah lebih baik dalam menghadapi wabah Covid-19.(Adv)