Harapan PSSI untuk Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 31 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengadakan pertemuan dengan Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2020).

Pertemuan itu digelar untuk membahas program timnas ke depan, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Seperti yang diketahui, timnas Indonesia sudah pasti tersingkir dari Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akibat menelan lima kekalahan beruntun.

Timnas Indonesia takluk dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), Vietnam (1-3), dan Malaysia (0-2).

Kendati demikian, perjalanan timnas Garuda belum usai. Mereka masih memiliki tiga laga sisa yang sudah tidak menentukan lagi. Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Iwan Bule berharap, Shin Tae-yong bisa mempersembahkan hasil maksimal pada tiga sisa pertandingan timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurutnya, hasil yang diraih timnas Indonesia bakal membuat masyarakat Tanah Air bangga.

“Sebetulnya saya meminta yang bersangkutan tetap memegang U-19 dan senior,” kata pria berusia 58 tahun saat ditemui di hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, dilansir dari Kompas.com (30/07/2020).

“Kenapa demikian? karena senior tetap penting bagi Indonesia karena tiga pertandingan terkait lawan Thailand, Vietnam dan UAE (Uni Emirat Arab),” imbuhnya.

“Ya kami menginginkan hasil yang membanggakan bagi rakyat Indonesia,” tutur Iwan Bule.

Pria kelahiran Jakarta tersebut juga menambahkan bahwa hasil yang diraih timnas Indonesia pada tiga pertandingan sisa juga bisa memperbaiki peringkat di FIFA.

Ia juga sudah meminta Shin Tae-yong mendapatkan hasil yang maksimal pada laga tersebut. Saat ini, Indonesia berada di posisi ke-173 peringkat FIFA.

“Hasil yang maksimal tentunya bisa memperbaiki peringkat di FIFA, saya minta ke Shin Tae-yong seperti itu,” kata mantan Kapolda Jawa Barat ini. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: