Harap Bersabar, Normalisasi Sungai Bekasi Fase 1 Masih Proses Lelang

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 9 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan masih menunggu keputusab dari Balai Besar Sungai Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) Kementerian PUPR terkait proses lelang perusahaan penggarap normalisasi Kali Bekasi fase 1.

Keputusannya sendiri, sambung Tri, sedianya akan dirampungkan pada pertengahan Desember 2020.

“Mudah-mudahan sekarang dalam proses lelang sehingga nanti pertengahan desember bisa terpilih siapa yang ditunjuk untuk melaksanakan proyek,” kata Tri saat dikonfirmasi, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (08/12/2020).

Tri mengatakan pihaknya telah menerima detail engineering design (DED) di mana rencana normalisasi tertuang di dalamnya.

Seiring dengan proses lelang, Pemkot Bekasi juga menunggu tahap pemetaan terakhir oleh BBWSCC dikarenakan terdapat perubahan kontur tanah di sejumlah titik pinggir Kali Bekasi akibat terkikis arus.

“Kemudian, ada review tahap awal terkait DED-nya, juga sudah dilakukan. Lalu ada tahap akhir, sehingga kami tahu pasti, karena seiring waktu itu kan kerusakannya bertambah, misalnya yang tadinya hanya 5 meter, skrng masuk ke 7 meter,” ungkapnya.

Proyek normalisasi Kali Bekasi fase 1 sendiri menelan anggaran sekira Rp 600 miliar di sepanjang kurang lebih 11 kilometer, dari titik pertemuan Sungai Cileungsi-Cikeas dan Kali Bekasi hingga Bendung Bekasi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: