Hanya Bertahan Enam Tahun, BMW i8 Setop Produksi Tahun Ini

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 29 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Setelah dipasarkan selama enam tahun, BMW akhirnya harus menghentikan produksi dari sportcar plug-in hybridnya, i8. Rencananya, model yang hadir dengan desain sangat eksotis dan futuristik ini akan habis masa baktinya pada April 2020.

Melansir dari Liputan6.com (27/01/2020), sejatinya BMW telah mengumumkan perihal penghentian produksi i8 ini sejak tahun lalu. bahkan, bagi pelanggan di Inggris bisa melakukan pemesanan model ini pada akhir Februari, dan diler sudah memberikan diskon besar.

BMW i8 sendiri merupakan model yang menunjukan visi jenama asal Jerman ini di masa depan. Model ini, sudah dipamerkan dalam gelaran otomotif dunia, baik sebagai Cision Efficient Dynamics dan Concept i8.

Namun, bagi pecinta sportcar atau supercar, jangan khawatir jika hendak memiliki mobil futuristik bertenaga listrik.

Pasalnya, setelah menghentikan produksi i8, BMW akan membangun model terbaru berdasarkan konsep Vision M Next dan mulai dijual dalam lima tahun ke depan.

Sekedar informasi, BWM i8 pernah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Meski baru dijual oleh importir resmi, beberapa konsumen sudah ada yang memilikinya dengan membeli melalui Importir Umum (IU). Prestige Image Motorcars misalnya, telah menjual BMW i8 sejak pertengahan 2015.

Versi terkini BMW i8 menggendong mesin bensin 1,5 liter, 3 silinder, turbocharged, serta disandingkan dengan motor listrik. Gabungan keduanya mampu hasilkan output maksimal 362 Tk dan torsi 570 Nm.

Mesin tersebut mampu membuat i8 melaju dengan kecepatan 100 km/jam dari titik nol hanya dalam waktu 4,4 detik. (Uli)

 

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: