Hangtuah Mengagap Penting Pembinaan Basket Di Usia Muda

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 10 November 2019

Indolinear.com, Jakarta – Ikut ambil bagian dalam pembinaan pebasket usia muda, Akademi Hangtuah Basketball mengikuti turnamen di Bangkok.

Laman antaranews.com menulis, turnamen itu bertajuk Global Hoops Elit Thai Basketball Association. Turnamen untuk kelompok umur (KU) 11 tahun itu berlangsung mulai Rabu (6/11/2019) hingga Selasa (12/11/2019).

Di Bangkok, Hangtuah akan berlaga melawan tujuh tim. Mereka berasal dari Thailand, Laos, dan Arab Saudi.

“Ketika Hangtuah sudah sejak awal membawa anak-anak berkompetisi di luar negeri, ini luar biasa,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih, dilansir dari Kompas.com (09/11/2019).

Lebih lanjut, Danny Kosasih berpesan,”Meski bermain basket, sekolah tetap tanggung jawab utama.”

Sementara itu, Manajer Akademi Hangtuah Basketball KU-11 Harris Sutresna menyebut para pemain yang diberangkatkan sudah melewati porsi latihan intensif.

“Pelatihan meliputi aspek fisik maupun teknis,” tuturnya.

Sementara, ikhwal turnamen ini, Harris mengatakan bahwa turnamen masih dalam kategori mini basket.

“Jadi, pertama adalah pengalaman,” kata Harris. “Kedua, saya harap para pemain bisa bermain dengan have fun,” ujarnya.

Sementara, Komisaris Klub Basket Amartha Hangtuah Musab Mochammad mengatakan, klubnya akan terus menjaga sinergi dengan Akademi Hangtuah.

“Keuntungan Hangtuah yang memiliki akademi hingga klub IBL nanti bisa memudahkan pemain muda untuk masuk jenjang profesional,” kata Musab.

Sebelumnya, Akademi Hangtuah Basketball juga memberangkat tim KU-13 ke Singapura. Di negara itu tim mengikuti turnamen tingkat Asia Pasifik. Tim yang didampingi manajer Adhita Wiadi menempati posisi ketiga usai mengalahkan klub asal Filipina. (Uli)

INDOLINEAR.TV