Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Mengantongi Sertifikasi

brilionet/indolinear.com
Rabu, 8 November 2017
loading...

Indolinear.com – Di zaman yang semakin maju seperti sekarang ini, banyak pekerjaan baru. Ada yang awalnya cuma sekadar hobi, sekarang berubah menjadi profesi yang menjanjikan. Nggak heran jika para millenial mulai menjajaki dunia tersebut.

Nah, berkembangnya dunia digital juga menjadi salah satu faktor munculnya pekerjaan baru. Jenis pekerjaan lama yang kita ketahui pun mulai terkikis karena mengikuti perkembangan digital.

Untuk kamu yang pengen banget mulai merambah dunia digital, tentunya sertifikat dibutuhkan untuk menjadi “senjata” bertahan di era digital. Tapi jangan salah, karena nggak semua sertifikat diakui.

Sebenarnya sertifikat seperti apa sih bisa menjadi modal sehingga bisa dilirik perusahaan? Dilansir dari Brilio.net (06/11/2017), sertifikat seperti apa yang bisa digunakan. Yuk simak!

  1. Berstandar Internasional

Jika ingin mendapat sertifikat yang kredibel dan diakui, carilah yang berstandar internasional. Hal ini bisa sangat memudahkan kamu mencari pekerjaan. Yang jelas, sertifikat itu bisa digunakan di dalam maupun luar negri.

  1. Kredibilitasnya diakui

Sudah banyak kasus deh, sertifikat “aspal” alias asli tapi palsu yang banyak merugikan si penerima. Biasanya sertifikat semacam ini diberikan instansi yang nggak bertanggung jawab. Kebanyakan sih dilakukan melalui online. Makanya jika kamu ingin mencari sertifikat yang kredibel harus jeli. Misalnya dengan memanfaatkan tes Yscore yang dikeluarkan Yacademy. Sertifikat Yscore sudah terbukti kredibilitasnya dan diakui perusahaan-perusahaan ternama.

  1. Diakui perusahaan global

Nah, apabila targetmu untuk bisa bekerja di perusahaan ternama seperti Google ataupun Facebook tentunya harus memiliki sertifikat yang sesuai kualifikasi perusahaan semacam itu. Jika kamu sudah mengantongi sertifikat yang sesuai dengan perusahaan global, langkah kamu mencari pekerjaan bakal lebih gampang deh. (Uli)