Hajar Mainz Lima Gol Tanpa Balas, RB Leipzig Kembali “Panen”

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 26 Mei 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pertandingan Mainz 05 vs Red Bull Leipzig menghiasi Bundesliga pekan ke-27. Duel Mainz 05 vs RB Leipzig digelar di Stadion Opel Arena, Minggu (24/5/2020).

Tuan rumah kalah 0-5 dari Die Roten Bullen, julukan RB Leipzig. Lima gol tersebut dicetak oleh tiga pemain berbeda, yakni Timo Werner (11′, 48′, 75′), Yussuf Poulsen (23′), dan Marcel Sabitzer (36′). Pada putaran pertama, Mainz kalah 0-8 di kandang Leipzig.

Sehingga, memotivasi mereka untuk balas dendam. Akan tetapi, Mainz 05 harus kembali menelan kekalahan telak pada pertandingan tersebut dengan skor 0-5, dilansir dari Kompas.com (25/05/2020).

Berkat hasil ini, Leipzig kembali “panen” ketika bertemu dengan Mainz 05. Selain itu, Die Roten Bullen berhasil naik peringkat ke urutan ketiga di papan klasemen Bundesliga dengan koleksi 54 poin.

Jalannya Pertandingan Mainz 05 Vs RB Leipzig: Mainz 05 dan RB Leipzig sama-sama langsung membangun serangan cepat sejak peluit kickoff dibunyikan. Skema kedua tim yang memakai tiga bek membuat area tengah lapangan terlihat padat.

Kendati demikian, RB Leipzig mampu menemukan celah lewat sisi kanan penyerangan. Dari sisi tersebut, Timo Werner mampu merobek jala Mainz 05 setelah memaksimalkan umpan matang Konrad Laimer pada menit ke-11.

Permainan semakin panas setelah gol pertama RB Leipzig tersebut. Sebanyak tiga kartu kuning telah dikeluarkan wasit dalam kurun waktu tujuh menit. Die Roten Bullen, julukan Leipzig, kembali unggul pada menit ke-23.

Kali ini tandukan Yussuf Poulsen berkat umpan Marcel Sabitzer tak bisa diamankan oleh penjaga gawang Mainz, Florian Mueller. Tim tamu memimpin 2-0. Poulsen sejatinya memiliki potensi untuk membuat gol kembali jika kesempatan yang dia dapatkan pada menit ke-32 dapat dia manfaatkan.

Namun dia mampu membalas kegagalan tersebut dengan memberi assist untuk Marcel Sabitzer pada menit ke-36 dan membuat Leipzig memimpin 3-0.

Skor 3-0 keunggulan RB Leipzig atas Mainz 05 bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak selanjutnya, Die Roten Bullen kembali menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-48. Timo Werner mencatatkan namanya untuk kali kedua setelah mendapat umpan dari Kevin Kampl.

Meski tertinggal 0-4, tuan rumah masih penasaran untuk menjebol gawang Leipzig. Namun, upaya mereka selalu bisa dipatahkan.

Memasuki pertengahan babak kedua, Timo Werner mendapat dua kesempatan emas untuk menambah gol. Tetapi, finishing pemain timnas Jerman tersebut tak mengarah ke gawang.

Timo Werner berhasil membuat hattrick usai menipu kiper Florian Mueller pada menit ke-75. Skor 5-0 untuk keunggulan Leipzig.

Susunan Pemain:

Mainz 05 (3-4-1-2)

Pemain Mula: 1-Florian Mueller (GK), 19-Moussa Niakhate, 3-Aaron Caricol, 13-Jeffrey Bruma, 4-Jerry St Juste, 20-Edmilson Fernandes, 34-Bote Baku, 14-Pierre Kunde, 5-JeanPaul Boetius, 7-Robin Quasion, 21-Karim Onisiwo.

Pelatih: Achim Beierlorzer RB

Leipzig (3-5-2)

Pemain Mula: 1-Peter Gulacsi, 5-Dayit Upamecano, 16-Lukas Klostermann, 23-Marcel Halstenberg, 44-Kevin Kampl, 27-Konrad Laimer, 25-Dani Olmo, 7-Marcel Sabitzer, 18-Christopeher Nkunku, 11-Timo Werner, 9-Yussuf Poulsen.

Pelatih: Julian Nagelsmannn(Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: