H-7 Rakorkomwil III APEKSI, Kota Tangerang Mematangkan Persiapan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 1 Desember 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Seminggu jelang perhelatan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Kota Tangerang terus matangkan persiapan.

Sebagai tuan rumah, Kota Tangerang tentunya ingin memberikan kesan terbaik bagi seluruh peserta yang hadir. Dengan bergaya lesehan menggunakan bantal taman (beanbag), Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama wakilnya Sachrudin, membahas persiapan dari tiap-tiap SKPD yang terlibat.

Mulai dari kesiapan penginapan, jalur penjemputan peserta, city tour, kebersihan, lalu lintas dan masih banyak lagi.

“Disiapkan di hotel juga, Majalah LIVE, Koran Benteng sampai brosur-brosur terkait Kota Tangerang, karena ini jadi kesempatan kita untuk mengenalkan Kota Tangerang ke daerah lainnya,” jelas Walikota.

Bahkan Walikota juga menyoroti terkait kesiapan kuliner-kuliner yang akan di suguhkan. Ia menginginkan kemasan dari makanan-makanan khasnya harus menunjukkan identitas Kota Tangerang.

“Yang pasti harus makanan khas Kota Tangerang, snack-snack kecilnya kalau perlu sampai box-boxnya, di desain khas Kota Tangerang biar ada ciri khasnya,” tambahnya, dilansir dari Merdeka.com (30/11/2019).

Walikota juga menginstruksikan secara langsung kepada DLH, Dishub dan Satpol PP untuk berkoordinasi terkait jalur lalu lintas dan kebersihan selama acara berlangsung.

“Jalur tempat berlangsungnya acara harus bersih, pastikan armada hingga personel yang dibutuhkan cukup untuk mengakomodir. Satpol PP dan Dishub juga, diploting jalur-jalur pengamanannya yang standby siapa,” tegas Arief.

Terkait city tour, Arief juga meminta kepada Disbubpar, Dishub, dan kecamatan/kelurahan yang terlibat untuk kembali turun ke lapangan menyempurnakan kekurangan yang ada.

“Contohnya taman, pagar-pagarnya sudah dibersihkan belum. Koordinasikan dengan warga di kampung tematik agar siap saat pelaksanaan city tour. Di TLR dan City Gallery juga sama, harus ada tour guide yang menjelaskan,” papar Walikota.

Terakhir, Wali Kota berharap seluruh SKPD yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan APEKSI di Kota Tangerang.

“Tentunya kita ingin penyelenggaraan APEKSI berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat memberikan inspirasi dan kesan terbaik bagi peserta daerah lain yang hadir,” tukasnya. (Uli)

INDOLINEAR.TV