Gudetama, Kue Yang Bisa ‘muntah’ Dan ‘BAB’

Rabu, 28 Oktober 2015
Unik | Uploader Arif
loading...

Indolinear, Hongkong – Anda mungkin telah mendengar tentang restoran bertema toilet di Taiwan atau restoran kari dengan rasa kotoran yang terdapat di Jepang. Pengalaman bersantap menjijikkan ini sepertinya belum benar-benar usai. Kemunculan makanan-makanan unik dianggap mampu menarik perhatian masyarakat yang juga dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku bisnis kuliner tersebut.

Kini, para pecinta kuliner diperkenalkan dengan makanan unik yang tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen, yakni pastry yang bisa “BAB” dan “muntah.” Eww!

Yata Gudetama Café oleh Izumi Curry di Hong Kong memiliki restoran pop-up bertema ‘Gudetama’, karakter Sanrio dari pencipta kartun ternama Hello Kitty. Gudetama sendiri digambarkan sebagai karakter telur pemalas berwarna kuning yang lucu. Ia populer sejak diperkenalkan sebagai sosok yang malas serta tidak ingin melakukan aktivitas lain selain tidur.

Restoran ini memiliki menu dimsum dengan roti berbentuk seperti Gudetama. Anda dapat memesan Gudetama dengan dua pilihan cara menyantapnya yang unik.

Jika Anda memesan gudetama isi coklat, Anda dianjurkan untuk memencet ‘pantat’ Gudetama dan mengeluarkan ‘kotoran’ nya, yang sebenarnya adalah coklat leleh yang enak.

Jika Anda pesan Gudetama isi cream custard, Anda dianjurkan memencet ‘mulut’ Gudetama, maka Gudetama akan ‘muntah’ atau mengeluarkan custard melalui ‘mulut’nya.

Meski konsepnya cukup aneh, namun soal rasa, hidangan ini sesungguhnya sangat lezat.

Beberapa orang merasa ‘kemampuan’ dari kue tersebut sungguh menjijikkan. Namun tak sedikit pula yang berpikir jika hal itu lucu.

Pastikan saja, Anda makan Gudetama sebagai hidangan penutup, atau mungkin saja bisa merusak selera makan Anda dari awal. (uli)

 

Sumber: Liputan6.com