Guardiola Buka Suara Setelah Messi Batal “Hijrah” ke Man City

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 20 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta –  Pep Guardiola akhirnya buka suara setelah Lionel Messi batal pindah ke Manchster City pada bursa transer musim panas ini.

Beberapa pekan lalu, dunia sepak bola Eropa digegerkan dengan drama antara Lionel Messi dan Barcelona.

Kisah berawal dari Messi yang sudah tak ingin memperkuat Barcelona lagi. Sang megabintang berniat pergi dari Camp Nou pada musim panas ini.

Messi hengkang dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya. Klausul itu memnungkinkan Messi bebas pergi, meski masih terikat kontrak.

Di sisi lain, Barcelona mengatakan klausul itu sudah tidak berlaku lagi. Jika Messi ingin pergi, maka harus ada klub yang memebayar biaya pelepasannya senilai 700 juta euro (sekitar Rp 12 triliun).

Perbedaan pendapat soal kontrak itu sempat membuat hubungan Messi dan Barcelona merenggang, hingga ayah sang pemain, Jorge Horacio, harus “melerainya”.

Setelah berlarut-larut, drama Messi-Barcelona akhirnya usai. Messi “melunak” dan memilih tinggal lebih lama di Barcelona, setidaknya hingga masa kerjanya habis pada Juni 2021.

Keputusan Messi ini sekaligus menganulir gosip yang menyebutkan dirinya akan bergabung dengan Manchster City.

Man City menjadi disebut menjadi destinasi favorit Messi jika dia benar hengkang dari Barcelona karena faktor keberadaan Pep Guardiola.

Messi dan Guardiola pernah “hidup bersama” di Barcelona medio 2008-2012 dan merengkuh banyak trofi di sana.

Namun, dengan keputusan dari Messi, wacana reuni antara keduanya di Man City pun gagal.

Sehubungan dengan hal tersebut, Guardiola merasa dirinya tidak perlu menjelaskan apa pun karena Messi sudah menerangkan semuanya.

“Saya tidak perlu menjelaskan apa pun. Leo sudah menjelaskannya dengan baik,” kata Guardiola, dilansir dari Kompas.com (19/09/2020).

“Saya tidak punya apa pun untuk ditambahkan. Dia adalah pemain Barcelona, klub yang saya cintai,” ucap Guardiola menambahkan.

Lionel Messi sudah bergabung dengan skud Barcelona dan bermain pada laga pramuim melawan Gimnastic tarragona dan Girona pekan lalu.

Pada laga kontra Girona, Messi mencetak dua gol pada menit ke-45 dan 51′ untuk membantu Barca menang 3-1. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: