GS Astra Siap Hadirkan AKI Khusus Yamaha NMax

liputan6com/indolinear.com
Sabtu, 4 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Penjualan skuter matik maxi milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha NMax, terbilang cukup tinggi di pasar otomotif Tanah Air.

Hal tersebut, ternyata juga membawa keuntungan sendiri bagi produsen aftermarket untuk menghadirkan komponen atau aksesori untuk motor yang dibanderol Rp 25,7 juta ini, dilansir dari Liputan6.com (02/11/2017).

Salah satunya, GS Astra, yang siap untuk meluncurkan aki untuk Yamaha NMax, dan bakal diluncurkan akhir tahun ini atau awal tahun depan.

“Untuk Yamaha NMax ini aki kering (free maintenance), dan kemungkinan besar diluncurkan akhir tahun atau awal tahun. Untuk harganya, standar untuk skutik, sekitar Rp 200 sampai Rp 300 ribu,” jelas Rio Sanggau, Chief of Marketing PT Astra Otoparts Tbk, saat ditemui wartawan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Untuk waktu peluncurannya sendiri, pria ramah ini masih menutup rapat keran informasinya tersebut. Namun yang pasti, dengan status sebagai aki khusus Yamaha NMax, perangkat ini akan lebih menunjang performa skutik bongsor bermesin 155 cc tersebut.

Untuk diketahui, Yamaha NMax menggunakan aki 12 V – 6,3 Ah yang disuplai Yuasa, dan GS Astra sendiri sudah menjual aki berukuran 12 V – 5 Ah tipe MF untuk original equipment manufacturer (OEM) skutik 150 cc Yamaha. (Uli)

loading...