Golf Indonesia Open 2019, Dua Pegolf Amatir Juga Ikut Berlaga

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 17 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Kejuaraan Golf Indonesia Open 2019 akan berlangsung di Pondok Indah, Jakarta Selatan mulai Kamis (29/8/2019) hingga Minggu (1/9/2019).

Dalam kesempatan itu, dua pegolf amatir yakni Emerald Ramadhan Putra dan Almay Rayhan Yagutah mendapat tiket gratis untuk berlaga.

“Mereka bakal mendapat kesempatan berkompetisi,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) Murdaya Poo, dilansir dari Kompas.com (16/08/2019).

Murdaya mengatakan, turnamen Indonesia Open 2019 adalah turnamen para pegolf profesional. Pegolf amatir yang diajak serta ada 10 orang.

“Dua orang mendapat tiket gratis sementara sisanya harus melalui kualifikasi,” ujar Murdaya.

Sementara itu, Murdaya juga menambahkan turnamen Indonesia Open adalah turnamen kebanggaan.

“Diharapkan, melalui turnamen ini, kami ingin atlet-atlet golf termotivasi,” katanya. “Saya juga berharap, atlet-atlet amatir juga harus berkembang melalui turnamen ini,” imbuhnya.

BRI

Lebih lanjut, turnamen Indonesia Open 2019 disponsori kembali oleh BRI.

“Kami sangat senang menjadi sponsor utama untuk turnamen golf besar ini,” kata Executive Vice President BRI Achmad Purwakajaya sembari menambahkan bahwa bank milik negara itu sudah beberapa tahun terakhir menjadi sponsor.

Turnamen golf Indonesia Open kali pertama diselenggarakan pada 1974. Tercatat ada lebih dari 20 negara berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini.

Total hadiah yang diperebutkan adalah 500.000 dollar AS. Para pemain, antara lain berasal, Amerika Serikat, Australia, Thailand, Korea Selatan, dan Jepang. (Uli)